Group Maen Music MAN 4 Kebumen Sulap Gazebo Jadi Panggung Konser

Kebumen – Gazebo biasanya digunakan sebagai tempat bersantai dan melepas penat. Namun berbeda dengan gazebo yang ada di halaman MAN 4 Kebumen. Enam orang pelajar yang tergabung dalam Group Maen Music MAN 4 Kebumen sejak Rabu hingga Jum’at kemarin (04/03) justru memanfaatkan gazebo layaknya panggung konser musik.

Meski merupakan grup musik, namun alat musik yang dimainkan oleh Rizki, Nando, Fendi, Bintang, Riska dan Syifa itu bukan alat musik modern melainkan alat musik tradisional berbahan bambu seperti angklung.

Salah seorang pembina musik MAN 4 Kebumen Uji Setiyani menjelaskan bahwa, alat musik tradisional sebenarnya bisa menghasilkan nada yang tidak kalah indah dari alat musik modern.

“Alat musik berbahan bambu seperti angklung dan tektek itu juga menghasilkan nada yang enak didengar lho, murah dan mudah mendapatkannya,”katanya.

“Kita sebenarnya punya alat musik modern seperti gitar, piano, drum, termasuk alat musik rebana. Cuma kita manfaatkan dulu alat musik tradisionalnya.”imbuhnya.

Kelompok musik ini diberi nama Grup Maen Music. Maen itu kependekan dari MAN 4 Kebumen. Maksudnya grup musik MAN 4 Kebumen.

Sementara itu, salah seorang personel Maen Music MAN 4 Kebumen, Rizki menyebutkan kalau dirinya sudah hampir empat tahun bermain musik dengan menggunakan alat musik tradisional seperti angklung. Dia juga berharap akan banyak anak-anak MAN 4 Kebumen yang mencintai alat musik tradisional dan tertarik mempelajarinya.

“Main alat musik bambu seperti angklung itu mudah lho, rasanya malah lebih mudah daripada memainkan alat musik gitar,” ungkap Rizki. (@papirose/fz/bd).