H. Wachid Adib Resmi Jabat Kepala MAN 1 Kebumen

Kebumen – Perpisahan Kepala Madrasah merupakan momentum yang mengharubirukan perasaan guru dan pegawai MAN 1 Kebumen. Suasana haru sangat terasa di GOR MAN 1 Kebumen (09/03) saat dilaksanakan acara Pisah Sambut Kepala MAN 1 Kebumen. Tampuk kepemimpinan madrasah yang terletak di jalan Cincin Kota nomor 44 Kebumen ini memasuki babak baru. Sebelumnya MAN 1 kebumen dinahkodai oleh H. Sodikun selama 2 tahun 7 bulan, terhitung 1 Maret bertugas di MAN Purworejo.

Berlangsung secara khidmat acara dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) H. Khamid, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penma) Hj. Suwaibatul Aslamiyah, Pengawas madrasah, Kepala MAN se-Kabupaten Kebumen, serta seluruh jajaran guru/pegawai MAN 1 Kebumen dan MAN 2 Kebumen.

Dalam sambutannya H. Sodikun menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar MAN 1 Kebumen jika selama masa kepemimpinannya ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, semoga amal baik seluruh stakeholder dalam melaksanakan program madrasah menjadi berkah untuk kita semua. Dan semoga Kepala MAN 1 Kebumen yang baru dapat melanjutkan program yang sudah ada dan membuat terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah”, harap H. Sodikun.

Sementara itu, H. Wachid Adib yang telah resmi menjadi kepala MAN 1 Kebumen mengungkapkan rasa syukurnya dapat bergabung di madrasah ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MAN 1 Kebumen atas sambutannya yang begitu hangat.

“Semoga ke depan kita dapat bekerjasama untuk lebih memajukan MAN 1 Kebumen agar lebih mandiri, takwa, dan berprestasi,” harapnya.

Lebih lanjut H. Wachid Adib mengajak seluruh keluarga besar MAN 1 Kebumen untuk bersinergi mewujudkan program menjadikan madrasah mandiri berprestasi sesuai dengan tiga komitmen Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kebumen yaitu kebersamaan, berprestasi dan menjadi yang terbaik.

Puncak acara adalah penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan. Prosesi tersebut disaksikan oleh Kasubag TU dan Kasi Penma Kankemenag Kabupaten Kebumen. (tt/fz/bd).