Hadapi UM/UAMBN MAN 1 Kebumen Gelar Mujahah dan Do’a Bersama Wali Peserta Didik Kelas XII

Kebumen – UM/UAMBN bagi peserta didik kelas XII bermanfaat untuk mengevaluasi hasil belajar dan mengukur capaian kompetensi sesuai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) pada akhir jenjang pendidikan. Faktor utama keberhasilan peserta didik dalam menempuh ujian adalah kesiapan belajar dan kesiapan mental. Berkaca dari hal tersebut, Selasa (15/03) MAN 1 Kebumen menggelar Mujahadah dan doa bersama sekaligus Sosialisasi UM/UAMBN dengan Wali Peserta Didik Kelas XII.

Kegiatan yang dilaksanakan di GOR MAN 1 Kebumen ini diikuti oleh jajaran komite, guru/pegawai, wali dan peserta didik kelas XII. Suasana terasa sangat khusyu saat mujahadah dan do’a yang dipimpin oleh Masrukhin dan Kharis Budiman berkumandang. Mujahadah dan do’a bersama ini digelar dalam rangka meningkatkan spirit kerohanian sebagai wujud ikhtiar batin menghadapi UM/UAMBN.

Kepala Madrasah H. Wackhid Adib, dihadapan wali peserta didik menyampaikan UM/UAMBN akan dilaksanakan pada tanggal .17-28 maret 2022 menggunakan Aplikasi Elearning MAN 1 Kebumen. Mohon do’a restu dan motivasinya agar putra putri Bapak/Ibu yang saat ini duduk di kelas XII semoga selalu diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaraan dalam menghadapi UM/UAMBN dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Kami mohon Bapak/Ibu mendukung putra-putrinya yang akan masuk ke perguruan tinggi dan mengikuti pembimbingan yang diprogramkan oleh madrasah”, harap Wakchid Adib.

Lebih lanjut kepala madrasah menjelaskan untuk mendukung peserta didik kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, MAN 1 Kebumen menyelenggarakan program pembimbingan sebagai bekal kesiapan dalam mengikuti  ujian masuk perguruan tinggi. Madrasah juga bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk membekali peserta didik kelas XII yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi dengan keterampilan kewirausahaan yang dibutuhkan masyarakat.

H. Wasingan selaku Ketua Komite MAN 1 Kebumen sangat mendukung dengan program yang diselenggarakan oleh madrasah dalam mendukung pengembangan karir peserta didiknya. H. Wasingan berpesan kepada seluruh wali peserta didik kelas XII untuk mendukung putra-putrinya yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi dan mengikuti pembimbingan yang diprogramkan oleh madrasah. “Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini akan terwujud sinergi antara madrasah dan wali peserta didik kelas XII, sehingga akan tercipta lulusan yang unggul, sholeh dan sholehah”, pungkasnya. (tt/fz/bd).