Jaring Qari dan Qariah Terbaik, Kecamatan Kebumen Gelar MTQ

Kebumen – Bertekad mempertahankan prestasi pada MTQ tingkat Kabupaten Kabupaten, Kecamatan Kebumen baru-baru ini menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan. MTQ di laksanakan pada kamis (10/03) di Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Kebumen. Adapun cabang yang diperlombakan yaitu tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa , dan tahfidz 1 juz plus tilawah.

Camat Kebumen, Suis Idawati ketika membuka MTQ menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mempersiapkan kafilah Kecamatan Kebumen mengikuti MTQ di tingkat kabupaten. Suis Idawati berharap agar nantinya kafilah Kecamatan Kebumen bisa mempertahankan juara umum pada ajang MTQ tingkat kabupaten seperti yang pernah diraih pada ajang sebelumnya

Pada kesempatan yang sama Kepala KUA Kecamatan Kebumen H. Waliman menyampaikan bahwa MTQ ini bertujuan menjaring Qari dan Qariah terbaik di Kecamatan Kebumen pada cabang masing-masing. Sehingga diharapkan besar peluang Kafilah Kecamatan Kebumen untuk mempertahankan juara umum pada MTQ di tingkat Kabupaten.

Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Kebumen berlangsung khidmat, bertindak sebagai dewan hakim Hj. Siti Badi’atul Firdos, Solikhin dan Muhammad Nasrulloh. Berhasil menjadi menjadi juara 1 pada cabang-cabang yang diperlombakan yaitu Ahnaf Aulia juara 1 cabang tilawah anak-anak putra, Ike Nurjanaah juara 1 cabang tilawah anak-anak putri,  Muhammad Fauhan Faqih juara 1 cabang tilawah remaja putra, Silvia Nur Aulia juara 1 cabang tilawah remaja putri, Syarif Hidayat juara 1 cabang tahfid 1 juz dan tilawah putra, Nurus Sangadah juara 1 cabang tahfid 1 juz dan tilawah putri, Kukuh Budiyanto juara 1 cabang tilawah dewasa putra dan Haniyati juara 1 cabang tilawah dewasa putri.

Ketua LPTQ yang juga Sekcam Kecamatan Kebumen Edy Suprayogi ketika menutup kegiatan MTQ menyampaikan, selamat kepada para peserta yang meraih juara 1 dan akan mewakili kecamatan kebumen mengikuti MTQ di tingkat Kabupaten Kebumenj. (Ans/fz/bd).