Junjung Rahardian Tunggal, Siswa MAN 2 Banjarnegara Yang Multi Prestasi

Banjarnegara – Junjung Rahardian Tunggal adalah siswa MAN 2 Banjarnegara yang memiliki segudang prestasi di berbagai bidang lomba akademik. “Saya kenal Junjung karena prestasinya. Namanya sering muncul di beberapa flayer kejuaraan,” ungkap Ridlo Pramono, selaku Kepala Madrasah pada Selasa, (1/3)

Beberapa daftar medali yang pernah diraih oleh Junjung sejak Tahun 2021 sampai saat ini adalah 15 medali emas, 24 perak dan 16 perunggu. Cabang lomba yang diikuti kebanyakan adalah mapel ekonomi, namun ada juga mapel sosiologi, geografi dan bahasa Inggris. “Dengan kesungguhannya, Junjung dapat memperoleh banyak prestasi. Dia memang pantas menjadi contoh bagi siswa yang lain,” papar Lili Maenani, selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan.

Ratna Jeki Parwati selaku pembina olimpiade ekonomi mengungkap kiat sukses Junjung Rahardian dalam meraih berbagai prestasi. “Bermodal serius, semangat dan telaten, Junjung bisa mendapat banyak prestasi. Namun harus terus latihan dan latihan lagi,” tandasnya.

Junjung Rahardian mengikuti pembinaan intensif olimpiade mapel ekonomi di MAN 2 Banjarnegara. Walaupun demikian, siswa multi prestasi ini tidak hanya mengikuti lomba-lomba di mapel ekonomi. “Sebagai ajang latihan dan untuk menggali kemampuan, Junjung juga mengikuti lomba-lomba mapel yang lain. Terakhir dia mengikuti perlombaan Bahasa Inggris. Kemampuan bahasa asingnya juga sebagai modal persiapan olimpiade ekonomi, karena di ekonomi juga banyak istilah berbahasa Inggris,” jelas Ratna Jeki.

Siswa yang hobi membaca buku, mendengarkan musik dan menggambar ini berusaha sebaik mungkin dalam belajar dan tidak cepat merasa puas. “Saya berusaha sebaik mungkin dalam belajar. Meluangkan waktu untuk mempelajari materi lomba, berusaha lebih keras dan tidak cepat puas,” ungkap Junjung.

Selalu optimis terhadap hasil perlombaan yang akan di dapat dan tidak menyerah pada kegagalan adalah kunci Junjung Rahardian menjadi juara. “Saya selalu optimis dan berusaha tawakal terhadap hasil yang saya dapatkan. Allah yang memberi saya kemudahan,” pungkasnya. (fn/ak/rf)