Ka TU Baru Siap memajukan Madrasah di Brebes

Brebes — Kepala Tata Usaha (TU) merupakan jabatan eselon yang penting dalam sebuah instansi pendidikan. Kekosongan kepala TU yang dikarenakan purna tugas, membuat laju madrasah menjadi timpang. Oleh karena itu, Kementerian Agama melakukan program rotasi atau mutasi pegawai untuk memenuhi kebutuhan tenaga kependidikan. 

Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala TU MTsN 5 Brebes, Selasa, 01/3/2022) telah dilakukan pelantikan jabatan Kepala TU MTsN 5 Brebes, Muhamad Sofi, S. Ag.  yang berasal dari Kepala TU MTsN 2 Brebes, sedangkan Kepala TU MTsN 2 Brebes dijabat oleh Zamroni yang sebelumnya Pelaksana Seksi PAIS Kankemenag Brebes. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brbees.

Pelantikan dihadiri Kasubbag TU, se-Kasi dan Gara Zawa Dikmad, serta  5 Kepala MTsN  Di Brebes serta undangaan lainya sebnyak 15 orang.

Kepala Kantor Kemenag Brebes H. Fajarin dalam sambutannya mengucapkan selamat pada pejabat terlantik, “Kepala TU sebagai pembuat peraturan kerumahtanggaan di madrasah. Jadi diperlukan pemikiran matang dan terarah. Segala program harus diperhatikan dengan baik demi peningkatan SDM menjadi lebih baik,” ungkapnya.

H. Fajarin juga menyarankan agar Kepala TU segera beradaptasi dengan kepala madrasah, dewan guru serta tenaga pendidikan lainnya. Hal ini penting agar tugas serta program kegiatan madrasah berjalan dengan baik. 

“Rotasi dan mutasi menjadi hal biasa dalam sebuah lembaga, selain sebagai sarana penyegaran, rotasi atau mutasi dapat di manfaatkan untuk memacu kinerja madrasah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidkan di madarasah tersebut, oleh Karena itu segeralah selesaikan suluruh tugas yang belum selesai di pos yang ditinggalkan, dan berhikmatlah dengan tugas yang baru dengan penuh integritas, dan patuhi aturan yang ada dan jaga etiket sebagai seorang ASN, serta implementasikan Core Value Ber AKHLAK dan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, dan Insya Allah akan diberikan keberkahan dalam Hidup,” pungkasnya.(HID/Sua)