Kakankemenag Brebes Membuka Sosialisasi PMB UIN Walisongo di Brebes

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Fajarin membuka Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Selasa, (15/03/2022) di Aula Hotel Grand Dian Brebes.

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 ini untuk mengembalikan ke Khittoh dari setiap lembaga atau institusi Kementerian Agama khususnya madrasah baik negeri maupun swasta untuk melanjutkan kuliah ke Universitas Islam Negeri dibawah naungan Kementerian Agama.

Dekan Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang, Hasyim Muhammad dalam paparannya menyampaikan bahwa UIN Walisongo Semarang saat ini telah memiliki banyak prodi yang dapat menjadi pilihan para luluasan MA/SMA/SMK untuk melanjutan jenjang pendidikan dan mengembangan karirnya dan membangun kesadaran baru bagi madrasah dan sekolah.  “Bahwa PTKIN mampu bersaing di kancah global, dan berkualitas dan mesti disampaikan kepada seluruh siswa baik dimadrasah maupu sekolah,” paparnya H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.

“Kami  mendukung apa yang disampaikan Pak Dekan dan kami berterimakasih bahwa UIN Walisongo Semarang datang menjemput bola ke Brebes, mengingat Brebes memilki potensi atau ceruk calon mahasiswa yang cukup besar mengingat dengan jumlah penduduk terbesar di Jawa Tengah dan jumlah siswa MA/SLTA/SMK terbesar juga di Jawa Tengah. Hal tersebut merupakan potensi calon mahasiswa baru. Kabupaten Brebes ini di apit dengan 3 PTKIN, yaitu IAIN Syekh Nurjati di Cirbon dengan jarak 46 km, IAIN Pekalongan dengan jarak 80 Km dan UIN Saizu Purwokerto dengan jarak kurang lebih 60 Km juga.  Dan Saya yakin jika UIN Walisongo Semarang mampu mengkapitalisasi keunggulan dan memasifkan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru akan mampu mengaet calon mahasiswa dari Brebes,” ungkapnya.(Hid/Sua).