Kakankemenag Serahkan Bantuan Kepada Mbah Yatimah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali senin siang Senin, (14/03)menyerahkan bantuan kepada yatimah (75), seorang nenek sebatang kara di desa bangkok karanggede yang mengalami nasib tragis. Bebrapa waktu yang lalu uang tabungan milik mbah yatimah diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Penyelengagra Zakat Dan Wakaf, Kepala KUA Karanggede, Pranata Humas serta perangkat desa bangkok Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyerahkan bantuan yang bersumber dari Baznas kabupaten boyolali.

pencurian di rumah mbah yatimah tersebut terjadi pada selasa (08/03). Saat itu datang dua orang pemuda yang berkunjung ke rumah mbah yatimah untuk sekedar mengajak bicara mbah yatimah dan membawakan roti sebagai buah tangan. Namun nahas kedua orang pemuda tersebut ternyata mempunyai niat jahat mengambil uang 6,65 juta milik mbah yatimah yang disimpan didalam sarung bantal.

“Tadi ada dua orang laki-laki ke sini (bertamu ke rumah Yatimah), masih muda, Ngajak bicara Mbah ‘e, Mbah e ini diajak bicara terus, Saat bicara itulah, keduanya memanfaatkan kelengahan Mbah Yatimah, Uang tabungan yang disimpan di dalam sarung bantal digasak habis,” kata keponakan Mbah Yatimah, Suryati

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten boyolali, H. Hanif Hanani sembari menyerahkan bantuan membesarkan hati mbah yatimah. Hanif mengatakan bahwa musibah yang dialami mbah yatimah merupakan tanda kasih sayang tuhan kepada mbah yatimah.

Sampun mbah (Susah mbah) tidak usah disesali, Insyaallah nanti akan diganti lebih banyak oleh Allah SWT,” katanya.

Bantuan yang diserahkan kepada mbah yatimah berupa uang tunai 1 juta rupiah dan paket sembako dari Baznas kabupaten boyolali. Hanif berharap bantuan yang diterima oleh mbah yatimah mampu sedikit meringankan kegusaran hati mbah yatimah yang baru saja kehilangan hartanya yang sangat berharga.

“Ini cuman sedikit dari baznas boyolali, semoga bisa sedikti membantu meringankan kegelisahan yang mbah yatimah alami,”pungkasnya.  

Dikutip dari berbagai sumber pencurian yang menimpa mbah yatimah sudah dilaporkan kepada pihak yang berwajib dan saat ini sedang ditangani oleh Polsek Karanggede. (Zoelva/Jaim/rf)