Kasi Penmad Kankemenag Kebumen Monitoring Pelaksanaan UM di MAN 3 Kebumen

Kebumen – Memasuki hari ke-8 pelaksanaan Ujian Madrasah (25/03), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Hj. Suwaibatul Aslamiyah lakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di MAN 3 Kebumen.

Mendampingi pelaksanaan monitoring tersebut, Kepala Tata Usaha Hj. Siti Sangadah, dan H. An Farchani selaku Ketua Penitia Ujia Madrasah MAN 3 Kebumen. Mereka menyambut dengan hangat kedatangan Kasi Penmad Hj. Suwaibatul Aslamiyah dan mengantarkan ke ruang demi ruang tempat dilaksanakannya ujian madrasah.

Dalam kunjungannya, Hj. Suwaibatul Aslamiyah meninjau pelaksanaan Ujian Madrasah di kelas-kelas serta mengingatkan para siswa untuk tetap menjaga kesehatan dan prokes yang ditetapkan.

Kasi Penmad menyampaikan bahwa monitoring ini dalam rangka memastikan Ujian Madrasah di MAN 3 Kebumen terlaksana dengan lancar sesuai dengan POS Ujian Madrasah tahun 2022 dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hj. Suwaibatul Aslamiyah mengapresiasi pelaksanaan Ujian Madrasah dengan mengucapkan selamat atas terlaksananya Ujian Madrasah di MAN 3 Kebumen.

“Selamat dan sukses atas terlaksananya Ujian Madrasah di MAN 3 Kebumen. Semoga Ujian madrasah dapat berjalan dengan baik, lancar sampai hari terakhir, tidak ada kendala dan nantinya mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Pelaksanaan Ujian Madrasah di MAN 3 Kebumen dijadwalkan berlangsung selama sepuluh hari mulai dari tanggal 17-28 Maret 2022. Pelaksanaan ujian Ujian Madrasah ini berbasis Mobile Based Test kombinasi, siswa mengerjakan soal Pilihan Ganda dengan menggunakan android masing-masing dan mengerjakan soal essay menggunakan kertas. Madrasah memberi fasilitas  komputer bagi siswa yang mempunyai kendala dengan perangkat androidnya.(dp/fz/bd).