Kemenag Kebumen Serahkan ID Masjid Agung Kebumen

Kebumen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Salim Wazdi menyerahkan Piagam ID Masjid Agung Kebumen kepada Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih. Selanjutnya Wakil Bupati Kebumen menyerahkan ID Masjid tersebut kepada Ketua Yayasan Masjid Agung Kebumen H. Ashari Ahmad. Penyerahan dilaksanakan di serambi Masjid Agung Kebumen pada Selasa (01/03) bersamaan dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Salim Wazdi menjelaskan, dengan Piagam ID Masjid tersebut berarti Masjid Agung Kebumen telah terdata dalam SIMAS (Sistem Informasi Masjid) Kementerian Agama Republik Indonesia. Dan data Masjid Agung Kebumen dapat diakses secara online melaui barcode yang ada pada Piagam ID Masjid Agung Kebumen. Piagam ID Masjid dan Musolla akan terus bibagikan kepada Masjid dan Musolla di Kabupaten Kebumen secara bertahap tandas Salim.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih memberikan apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama Kab. Kebumen atas pemberian Piagam ID Masjid kepada Masjid Agung Kebumen. “Terimakasih untuk piagam ini dan semoga Kemenag Kebumen semakin membawa kemaslahatan umat,” katanya.

Sebagai wujud perhatian pemerintah kepada seluruh masjid / mushala dan tempat ibadah lainnya,  pada kesempatan ini Wabup juga mengajak Kemenag Kebumen untuk terus bersinergi melakukan pembinaan terhadap masjid dan musolla ataupun tempau ibadah lainnya di kabupaten Kebumen.

Sementara itu, KH. Bambang Sucipto dalam taushiyahnya mendorong agar meningkatkan fungsi masjid.tidak hanya sebagai tempat ibadah namun juga tempat pembinaan dan layanan ummat. (Ans/fz/bd).