Kepala KUA Kebumen Pimpin Ikrar Waqaf Untuk IAINU Kebumen

Kebumen – Bertempat di Hotel Puri Laras Kebumen Selasa (22/03) dilaksanakan Iqrar Waqaf dipimpin oleh Kepala KUA Kebumen H. Waliman selaku Pejabat Pembuat Akta Ikrar Waqaf (PPAIW).

Waqaf tanah seluas 406 m2 atau 29 ubin diiqrarkan dan diserahkan langsung oleh Waqifnya Diah Dian Indah kepada Nadzir Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen KH. Saeful Munir. Sebagai saksinya Munajat selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Cabang Kebumen dan Fikra Najitama selaku Rektor IAINU Kebumen. Turut hadir pada acara ini Rektor Universitas Ma’arif NU Kebumen Imam Satibi.

Diah Dian Indah selaku Waqif yang menyempatkan datang dari Sulawesi Selatan mengungkapkan rasa syukurnya dan terharu atas terlaksananya Iqrar Waqaf semoga tanah yang diwaqafkan menjadi amal jariyahnya dan dapat dimanfaatkan sebaih-baiknya untuk kepentingan Nahdatul Ulama khususnya IAINU Kebumen.

“Tanah ini saya waqafkan untuk kepentingan pendidikan dan pengembangan Kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen.,” ungkapnya.

Sementara itu KH. Saeful Munir selaku Nadzir Waqaf PCNU Kebumen menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Diah Dian Indah yang telah dengan ikhlas mewaqafkan tanahnya kepada Nadzir Waqaf PCNU Kebumen dan berjanji akan memanfaatkan tanah waqaf tersebut sesuai peruntukannya dalam ikrar waqaf dan untuk kamaslahatan warga NU dan juga kaum muslimin.

Di tempat yang sama H. Waliman selaku Kepala KUA Kebumen dan PPAIW KUA Kebumen menyampaikan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga prosesi Ikrar Waqaf dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya dalam sambutannya H. Waliman mendorong agar Nadzir Waqaf segera mengurus pensertfikatan Tanah Waqaf ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kebumen agar tanah Waqaf tersebut berkekuatan hukum tetap. (Sol/fz/bd).