Khusyuk, Mujahadah Pagi MIN 1 Kebumen

Kebumen – Jum’at pagi (04/03) bertempat di aula MIN 1 Kebumen siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6, serta para guru duduk dengan khusyuk bermujahadah. Mereka berkumpul membaca surat Yasin dan Tahlil untuk para muassis dan pendahulu. Bertindak sebagai imam, Khas Khasol Khaq, salah seorang guru agama MIN 1 Kebumen.

Madrasah yang berlokasi di jalan cincin kota no. 354 ini merutinkan agenda mujahadah Jum’at pagi untuk membentengi rohani sekaligus  memohon keridhaan Allah S.W.T. agar berbagai kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar dan sukses. Lokasi pelaksanaan mujahadah dapat berubah-ubah, adakalanya di aula, halaman upacara, bahkan di aset tanah wakaf dari masyarakat sekitar yang peduli kepada pendidikan madrasah.

Kepala MIN 1 Kebumen, Hj. Widyastuti menyampaikan kepada seluruh siswa agar setiap Jum’at jangan lupa membawa serta buku Yasin. Dirinya berharap bacaan surat Yasin dan Tahlil dapat memberi penjagaan kepada guru, karyawan dan siswa baik secara lahiriah maupun rohaniah. “Semoga tidak ada lagi yang gantian sakit” kata Widyastuti.

Diungkapkan juga oleh Wiyastuti, agenda terdekat adalah pengiriman Barung Pramuka gugus MIN 1 Kebumen pada Pesta Siaga Kwartir Ranting Kebumen tahun 2022. Dia menaruh harapan bagi kesuksesan Barung tersebut dalam Ajang Pesta Siaga tahun 2022. “Mari kita doakan bersama semoga adik-adik kita yang akan berjuang di Pesta Siaga mendapatkan kesuksesan seperti kegiatan AKSIOMA yang lalu,” ajaknya kepada seluruh

Lebih lanjut Widyastuti menyampaikan kepada peserta mujahadah bahwa kesuksesan yang diraih adalah anugrah yang harus disyukuri. “Kesuksesan jangan membuat ujub dan sombong, harus tawadhu’ seperti padi, semakin tua semakin merunduk” terangnya.

Dikesempatan terpisah, Siti Munawaroh, pembina pramuka menerangkan, Pesta Siaga akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2022. Sebanyak 2 barung yakni barung merah (putra) dan hijau (putri) dikirimkan mengikuti lomba yang dilangsungkan di SMKN 2 Kebumen. Tiap barung terdiri dari 8 siswa yang merupakan perwakilan kelas 3 dan 4.(dw/fz/bd).