Koperasi Mandiri MIN 1 Kebumen Manfaatkan Momen RAT Sebagai Ajang Silaturahim dan Wisata Religi

Kebumen- Rapat Akhir Tahun (RAT) merupakan wujud pertanggung jawaban pengurus terhadap anggotanya. Koperasi Mandiri merupakan koperasi guru dan karyawan MIN 1 Kebumen yang didirikan tahun 2000 pada masa jabatan H. Bedjo, S. Ag. Tiap tahun RAT MIN 1 Kebumen dilaksanakan dalam berbagai kegiatan. Momentum RAT kali ini dimanfaatkan untuk silaturahim kepada H. Bedjo, S. Ag. Sabtu (26/3) di Salaman, Magelang.

Bedjo diwakili oleh istrinya, menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya atas silaturahim dari anggota Koperasi Mandiri MIN 1 Kebumen. Sementara itu Makmun, Ketua Koperasi Mandiri memaparkan sejarah dan keadaan Koperasi Mandiri yang sampai tahun ini berjumlah 45 anggota.

Keberadaan koperasi ini dipandang penting oleh anggotanya. Kebutuhan mendesak yang dialami oleh sebagian anggota bisa dipenuhi oleh Koperasi Mandiri MIN 1 Kebumen.

Kegiatan silaturahim ini dilanjutkan dengan wisata religi ke dua makam ulama di wilayah Magelang, yaitu Syekh Nur Muhammad dan K.H Dalhar Watucongol. Tamim Muhsin, pengawas MI Kecamatan Kebumen memberikan apresiasi pada kegiatan ini.

“Saya bangga terhadap anggota koperasi yang masih mau mengingat dan menjalin silaturahim kepada pendiri, juga kegiatan ziaroh ini benar-benar akan memberikan manfaat apalagi menjelang bulan suci Ramadhan”. Katanya.

Supriyono anggota koperasi menyampaikan rasa bahagia bisa bertemu dengan pendiri koperasi dan anggota yang sudah tidak bertugas di MIN 1 Kebumen. Harapannya, koperasi mandiri selalu ada dan bisa memenuhi kebutuhan anggotanya.(dw/fz/bd).