Kripik Kulit Lumpia Krispi, Hasil Olah7an Siswa MTsN 6 Kebumen

Kebumen – Siapa bilang membuat olahan makanan ringan hanya bisa dilakukan oleh orang tua di rumah? Siswa MTsN 6 Kebumen pun sudah terbukti bisa melakukannya. Melalui ekstrakurikuler pembuatan makanan ringan ini, siswa terlatih untuk membuat berbagai makanan ringan kekinian yang tentunya disukai anak-anak.

Berawal dari ide untuk menghasilkan suatu produk yang dapat dipasarkan dan bernilai jual tinggi, terbentuklah ekstrakurikuler pembuatan makanan ringan ini. Tercatat sebanyak 59 siswa aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini.

Kamis (10/03), Tika Hanifa Insani (pembina ekstra) mengajak para siswa untuk membuat kripik kulit lumpia krispi. Dengan memanfaatkan bahan kulit lumpia, tepung terigu, garam, penyedap rasa, dan bumbu tabur, jadilah kripik kulit lumpia krispi.

Anak-anak tampak puas ketika hasil olahannya sesuai dengan ekspektasinya. Dengan dipandu pembina ekstra, semua siswa duduk rapi menikmati hidangan makanan camilan kripik kulit lumpia krispi hasil karya mereka. Hasil karya ekstrakurikuler pembuatan makanan ringan ini juga sudah berhasil dipasarkan di toko siswa MTsN 6 Kebumen.

Kepala MTsN 6 Kebumen Mohamad Makhi menyampaikan, “Sebagai wadah pengembangan minat dan bakat siswa, kegiatan ekstrakurikuler ini juga diharapkan dapat memperluas pengalaman bersosialisasi, praktik berkomunikasi, dan internalisasi nilai-nilai karakter,”jelasnya. (ww/fz/bd).