MAN 1 Kebumen Sabet Enam Juara Pada Event POPDA 2022

Kebumen – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan pekan olahraga yang secara khusus ditujukan bagi kalangan pelajar sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga dan penjaringan potensi dalam regenerasi atlet. Menyambut dan mensukseskan pelaksanaan POPDA Kabupaten Kebumen Tahun 2022 pada 21-31 Maret 2022, MAN 1 Kebumen mengirimkan atlet-atlet terbaiknya dalam berbagai cabang olahraga (Cabor).

Dalam event tersebut MAN 1 Kebumen berhasil meraih 6 prestasi prestasi antara lain Juara 3 Tenis Putra a.n. Tegar Pratama Putra kelas X MIPA 3. Juara 3 Tenis Putri a.n. Wahyu Dian Nugraheni kelas XI IPS 3. Juara 2 Cabor Atletik Lompat Jangkit Putri. a.n. Azzahra Syafikah kelas XI Agama 1. Juara 2 Cabor Atletik Lempar Lembing Putra a.n. Zaki Humam F. Kelas X MIPA 3. Juara 3 Cabor Atletik Lari 100 m Putri  a.n. Sya’ban Nur Azzahra kelas X MIPA 2. Juara 3 Cabor Atletik Lari Estafet 4 x 100 m Putri a.n. Mah Bubah Tuljanah kelas X IPS 3, Sya’ban Nur Azzahra kelas X MIPA 2, Azzahra Syafikah kelas XI Agama 1, Aisyah Intan kelas X MIPA 3.

Kepala MAN 1 Kebumen H. Wachid Adib sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras peserta didik dalam berlatih dan tak lepas dari pembimbingan yang kontinyu dari pembinanya.  

“Selamat untuk prestasi olahraga MAN 1 Kebumen, selamat untuk peserta didik dan pembinanya, semoga MAN 1 Kebumen semakin berprestasi kedepannya.” Ujarnya.

Lebih lanjut H. Wachid Adib menyampaikan, MAN 1 Kebumen selalu memfasilitasi bakat dan minat peserta didik untuk mengembangkan potensinya. Pola pembimbingan dan penjaringan bakat peserta didik yang berkelanjutan untuk regenerasi atlet merupakan  kunci utama dalam meraih prestasi. Melalui wadah ekstrakurikuler olahraga prestasi, tentunya bakat mereka akan semakin terasah melalui kompetisi yang diikuti.

Senada dengan Kepala Madrasah, Singgih Wicaksono pembina olahraga prestasi MAN 1 Kebumen menjelaskan, bahwa ajang POPDA kali ini menjadi salah satu wadah untuk mengembangkan potensi peserta didik. Keikutsertaan MAN 1 Kebumen pada pelaksanaan POPDA dimaksudkan untuk melatih jiwa kompetitif pada siswa.

“Alhamdulillah hasil dari kerja keras peserta didik melalui pembinaan dan pelatihan rutin bersama pelatih sesuai cabang olahraga yang diampu serta didukung oleh seluruh civitas akademika, MAN 1 Kebumen mendapatkan berbagai kejuaraan di POPDA tahun ini.” ungkapnya. (tt/fz/bd).