MAN 3 Kebumen Gondol Dua Gelar Juara 1 Tingkat Jawa Tengah

Kebumen – MAN 3 Kebumen meraih dua gelar juara dalam Lomba Cipta Cerpen, Lomba Berdongeng Bahasa Jawa, dan Lomba Membaca Puisi jenjang SMA/SMK/MA Tingkat Jawa Tengah (04/03). Dua gelar juara tersebut dipersembahkan oleh ananda Diah Laili Maghfiroh dan Imroatul Mahmudah masing-masing meraih juara 1 dalam Lomba Cipta Cerpen dan Lomba Berdongeng Bahasa Jawa.

Lomba diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia Universitas Nahdatul Ulama (UMNU) Kebumen pada tanggal 1-3 Maret 2022 di Kampus 2 UMNU Kebumen, Karanganyar. Adapun tema yang diusung pada lomba yang dikhususkan untuk memperingati hari Bahasa Ibu Internasional tahun 2022  ini adalah “Membina Multibahasa Masyarakat dan Inklusi Melalui Pendidikan.”

Kepala MAN 3 Kebumen, Ahmad Sultoni melalui Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Hj. Siti Badriyah mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang ditorehkan siswinya.

“Syukur Alhamdulillah, meskipun dalam situasi pandemi anak-anak tidak surut untuk terus berprestasi,” ujarnya.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi siswa-siswi lainya untuk terus berprestasi dalam segala bidang. Tidak harus bidang akademik, tetapi bidang non akademik seperti seni, olah raga juga dapat meraih prestasi jika lakukan dengan serius”, tambahnya.

Hj. Siti Badriyah mengungkapkan bahwa keberhasilan ini juga tak luput dari kerja keras para pembina yang siap sedia melatih dan mendampingi siswa siswi, serta doa dan dukungan dari keluarga besar MAN 3 Kebumen. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih oleh siswa siswi MAN 3 Kebumen.

Sementara itu Imroatul saat ditemui seusai pengumuman lomba mengatakan rasa senang dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya. “Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan juara 1 lomba Berdongeng Bahasa Jawa. Kerja keras saya terbayarkan dengan hasil yang baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru MAN 3 Kebumen yang telah memberikan saya kesempatan mengikuti lomba serta mendukung saya dan Diah sepenuhnya,” ungkapnya.(dp/fz/bd).