MIN 1 Kebumen Juara Umum AKSIOMA 2022 Kecamatan Kebumen

Kebumen – Sabet 20 trophi, MIN 1 Kebumen berhasil menjadi juara umum AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) tahun 2022 tingkat kecamatan Kebumen, Rabu (02/03).

Kepala MIN 1 Kebumen, Hj. Widiastuti menyambut dengan gembira raihan ini dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga madrasah yang telah bekerja keras hingga bisa menjadi juara umum. “Prestasi ini adalah prestasi kita bersama, terimakasih untuk semuanya atas kodo ini,” katanya.

Diakuinya, sebagai tuan rumah, dan langganan juara umum MIN 1 Kebumen memiliki beban tersendiri. Tetapi hal tersebut dijadikannya sebagai penyemangat dengan melakukan berbagai persiapan dan latihan dengan matang untuk mempertahankannya. “Namun kami tetap berkomitmen menjunjung tingggi sportifitas dan selalu menanamkan kejujuran pada peserta,” tandasnya.

“Keberhasilan MIN I Kebumen dalam gelaran AKSIOMA 2022 se Kecamatan Kebumen ini berkat kerja keras dan usaha siswa/siswi dalam mengikuti bimbingan guru serta dorongan dan motivasi dari para pelatih disini,” tuturnya kepada humas Kemenag saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kasi Pendidkian Madrasah Kantor Kementerian Agama Kebumen Hj. Suwaibatul Aslamiyah yang turut hadir pada upacara penutupan AKSIOMA sekaligus memberikan penghargaan menjelaskan, bahwa dalam sebuah perlombaan menang kalah adalah hal biasa. “Bagi yang menang jangan sombong dan bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati,” pesannya.

“Jadikan momen ini sebagai kenangan kalian waktu belajar di MI, walaupun belum berhasil menjadi juara tapi bagi Bunda kalian yang tampil di sini adalah juara semuanya di hati Bunda, kalian adalah penerus kami di masa yang akan datang” ucapnya menyemangati peserta.

Ia menambahkan, khusus juara satu, akan diikutkan dalam AKSIOMA tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di MIN 4 Kebumen pada tanggal 9-10 Maret 2022.

Suwaibah berharap para peserta didik dapat membawa madrasah semakin mandiri dan berprestasi baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Disini ia juga mengungkapkan rencananya pada tahun depan ada tambahan cabang perlombaan baru yakni robotik. “Kemarin, kami sudah mengundang pakar robotik untuk jenjang MTs dan MA. MI jangan mau kalah” pungkasnya.

Adapun raihan prestasi yang mengantarkan MIN 1 Kebumen sebagai juara umum kecamatan yaitu :

  1. Juara 1 Ceramah Bahasa Indonesia Putra : Favian Priyatama
  2. Juara 1 Ceramah Bahasa Indonesia Putri: Ananda Wahyu Nur Amelia
  3. Juara 1 Ceramah Bahasa Jawa Putra: Mumtaz Mughni Ali
  4. Juara 1 Ceramah Bahasa Jawa Putri: Ayat Mukarromah
  5. Juara 1 Ceramah Bahasa Inggris Putra: M. Nabil Annasa’i
  6. Juara 1 Ceramah Bahasa Arab Putra: M. Fahmi Shiddiq
  7. Juara 1 Ceramah Bahasa Arab Putri: Dian Usroh Assaniyakh
  8. Juara 1 Lari 100 Meter Putra: Fajrian Hafidz Annaza
  9. Juara 1 Lari 80 Meter Putri: Jihan Zahira
  10. Juara 1 Menyanyi Tunggal Putra: Ilham Nur Pratama
  11. Juara 1 Menyanyi Tunggal Putri: Maitsa Alfiatul Khisna
  12. Juara 1 Panahan Putri: Jazila Nuraini L
  13. Juara 1 Puisi Putra: M. Taqiyudin Ali
  14. Juara 2 Puisi Putri: Husna Namiya Salman
  15. Juara 2 Catur Putra: Arif Rahman Hakim
  16. Juara 2 Ceramah Bahasa Inggris Putri: Rifaya Khoirunnisa Naila
  17. Juara 2 Murotal Putri: Fasya Mila Tazkia
  18. Juara 3 Panahan Putra: M. Rizqul Huda
  19. Juara 3 Tenis Meja Tunggal Putri: Intan Dwi Safarani
  20. Juara 3 Bulu Tangkis Tunggal Putra: Mokhammad Febriyato Saputra(dw/fz/bd).