MTs Negeri 8 Kebumen Raih 5 Medali di Ajang MSC

Kebumen – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 8 Kebumen kembali menoreh prestasi. Lima siswa berhasil meraih 5 medali dalam ajang M2B Science  Competition (MSC) Tingkat Nasional Tahun 2022 Jum’at (11/03). Kompetisi berlangsung pada tanggal (05/03) secara online dengan pengawas via Zoom Meeting. Mereka bersaing dengan peserta lain yang berjumlah 2037 berasal dari madrasah dan sekolah favorit.

Lima medali terdiri dari 3 medali (2 emas 1 perak)  bidang Matematika dan dan 2 medali (1 emas 1 perak) bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Ivan Ardian Maulana Wijaya peraih medali emas bidang Matematika, Zerlinda Nadiya Prasanty peraih medali emas bidang Matematika, Alfina Azizah Anggrahaeni peraih medali emas bidang IPA, Dyah Ayu Setyorini Wibowo peraih medali perak Matematika, dan Nida Aulia Nisa peraih medali perak bidang IPA.

Salah satu siswa peraih medali emas, Ivan Ardian Maulana Wijaya  mengungkapkan rasa syukur dan senang berkesempatan mengikuti ajang kompetisi karena bisa menambah pengetahuan dan pengalaman. Hal tersebut dijadikan semangat untuk terus berprestasi “Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali, ini merupakan medali pertama bagi saya,” kata Ivan.

Kepala MTs Negeri 8 Kebumen Muhiban, memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak terutama pada para siswa MTs Negeri 8 Kebumen yang telah mengharumkan nama madrasah “Selamat dan terima kasih atas prestasi yang ditorehkan oleh kelima siswa kita. Kami berharap raihan prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk lebih berprestasi lagi,” terangnya.

Para guru diharapkan untuk terus bersemangat membimbing siswa dalam mendulang prestasi, baik akademik maupun non akademik. Tidak boleh ada kata lelah demi prestasi siswa dan madrasah. Terus semangat bekerja, membimbing, mengarahkan, mengajar, dan mendidik generasi bangsa untuk masa depan mereka yang lebih baik.

“Dengan lahirnya anak-anak pejuang prestasi akan mewujudkan MTs Negeri 8 Kebumen yang mandiri, berprestasi, unggul dan mendunia” tandasnya. (diw/fz/bd).