MTsN 1 Kebumen Kembali Raih Juara Umum di OASE 2022

Kebumen – MTsN 1 Kebumen kembali meraih gelar juara umum di ajang lomba Olimpiade Al-Qur’an Sains dan Seni (OASE) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh PPMI Assalaam, Sukoharjo, Surakarta. Lomba yang berlangsung secara daring tersebut berlangsung dari tanggal 14-16 Maret 2022.

Pada lomba tahun ini MTsN 1 Kebumen berhasil meraih total sebanyak  3 medali emas dan 1 medali perak. Medali emas dipersembahkan oleh Khairunnisa Azka Fadilla pada cabang Olimpiade Matematika, Rafi Achmad Dani cabang Olimpiade IPA, dan Nabilla Calista pada Olimpiade IPS. Sementara di cabang Olimpiade PAI memperoleh medali perak yang diraih oleh Ulinnuha Satnav R.

Dengan raihan tersebut, MTsN 1 Kebumen berhak memperoleh trophy juara umum, uang pembinaan, medali, dan sertifikat. Capaian ini mengulang prestasi sebagai juara umum dalam ajang lomba yang sama pada tahun 2021 yang lalu. Saat itu duta-duta MTsN 1 Kebumen juga keluar sebagai juara umum dengan raihan 3 medali emas. Pada lomba ini total  hadiah yang diberikan panitia kepada pemenang lomba sebesar Rp. 25 juta rupiah.

Kepala MTsN 1 Kebumen, Sugeng Warjoko menyatakan rasa syukur dan mengapresiasi prestasi yang diraih peserta didiknya tersebut. Menurutnya  mempertahankan prestasi jauh lebih sulit. Namun, terbukti MTsN 1 Kebumen dapat melakukannya, bahkan dengan raihan medali yang lebih banyak.

“Selamat dan sukses untuk semuanya, keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama yang patut kita syukuri,” ucap Sugeng Warjoko.

Ketua tim lomba, Irham Basyir menyatakan kegembiraanya atas prestasi yang diraih anak buahnya. “Perolehan medali kali  ini melebihi prestasi tahun lalu. Bedanya kalau perolehan tahun lalu lebih banyak dari cabang seni, tahun ini di olimpiadenya,” ungkap Irham Basyir saat dimintai keterangannya oleh tim jurnalistik MTsN 1 Kebumen Jum’at, (18/03) di ruang kerjanya. (Isu/fz/bd).