MTsN 1 Kebumen Loloskan 14 Siswa di SNPDB MAN IC dan MAN PK

Kebumen – Kebumen – Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) empat belas peserta didik MTsN 1 dinyatakan lolos seleksi. Kabar gembira tersebut disampaikan Kepala MTs.N 1 Kebumen Sugeng Warjoko saat apel pagi Kamis  (17/03). Sebelumnya mereka telah mengikuti  seleksi administrasi dan tes daring menggunakan CBT seleksi pada  26 dan 27 Februari lalu.

Seperti diketahui MAN IC dan MAN PK merupakan madrasah ungulan tingkat nasional yang dikelola oleh Kementerian Agama RI. Tingkat persaingan untuk lolos sangat ketat karena harus  bersaing dengan puluhan ribu pendaftar dari seluruh Indonesia. MTsN 1 Kebumen termasuk penyumbang siswa terbanyak ke MAN IC setiap tahunnya.  

Adapun siswa dari MTsN 1 Kebumen yang diterima tahun ini adalah Akbar Pahlevi Fauziyah di MAN IC Serpong. Naufal Helmi Syah Isnanto, Rafi Achmad Dani, Rasya Achmad Al Baihaqi, Khairunnisa Azka Fadhila, Finna Idamatussilmi, Humaira, Hasna Nur Inayah, dan Rahma Aisha Z., diterima di MAN IC Pekalongan.

Selanjutnya, Ahmad Akyas Arif di MAN PK Yogyakarta, dan Zahra Yantika Nur Latifah diterima MAN PK Surakarta. Tiga orang dinyatakan diterima sebagai cadangan yaitu, Syakira Raihani Taqiya di MAN IC Pekalongan, Rifa Ardiyani Pamungkas di MAN PK Yogyakarta, dan Zen Muhammad M.A. di MAN PK Surakarta.

Sugeng Warjoko, Kepala MTsN 1 Kebumen mengucapkan syukur dan selamat atas prestasi yang diraih keempat belas  peserta didik tersebut.  “Alhamdulillah. Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak /Ibu pembimbing, BK, wali kelas dan semua pihak yang telah bekerja keras dan berdoa mengantarkan para siswa lolos dalam seleksi SNPDB 2022. Semoga berkah bagi siswa, madrasah dan kita semuanya.” Ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan orang tua kepada para guru atas bimbingan, dorongan, dan  motivasi kepada peserta didik hingga mereka bisa diterima di MAN IC dan MAN PK. (isu/fz/bd).