MTsN 5 Kebumen Serahkan Lima Buku Ke Disarpus Kebumen

Kebumen – Selasa (22/03), MTsN 5 Kebumen memberikan buku karya guru dan siswa ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen. Sebanyak lima buku diserahkan sebagai wujud eksistensi dan kepedulian MTsN 5 Kebumen pada bidang literasi di Kabupaten Kebumen. Kelima buku tersebut yaitu buku antologi cerpen karya siswa berjudul Permen Kertas Jilid I dan Permen Kertas Jilid II, buku antologi artikel guru berjudul Merajut Kata Untuk Indonesia, dan buku antologi puisi guru yang berjudul Adiwarna Nusantara.

Penyerahan buku dilaksanakan di Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen. Pihak MTsN 5 Kebumen diwakili oleh Maryani sebagai Kepala Perpustakaan Nur At Tarbiyah MTsN 5 Kebumen menyerahkan buku hasil karya guru. Sedangkan buku karya siswa diserahkan oleh dua orang siswa yaitu Nafi’e Zunnatul Maftukhah dan Amir Rafiq Musthofa.

Maryani menyampaikan harapannya dari penyerahan buku ke disarpus ini menjadikan karya-karya guru dan siswa dapat diarsipkan dan dapat lebih bermanfaat karena dibaca oleh masyarakat luas.

“Selain itu karya-karya siswa dan guru dari MTsN 5 Kebumen dapat dikenal oleh banyak orang”, tambahnya.

Buku-buku tersebut diterima langsung oleh Nurtaqwa, S.H Sekretaris  Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen dan disaksikan oleh Kabid Perpustakaan, Christin Rusilawati, S.E, M.M. Pihak disarpus mengapresiasi kontribusi buku dari MTsN 5 Kebumen dengan memberikan motivasi untuk lebih aktif dalam bidang literasi.

“Terima kasih saya ucapkan atas buku yang diberikan. Semoga memberikan manfaat dunia akhirat untuk masyarakat dan ilmunya lebih berkembang”, pungkas Nurtaqwa.( Sgy/fz/bd).