Pembukaan AKSIOMA Tingkat Kabupaten Kebumen

Kebumen – Dengan mengucap basmalah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dalam hal ini diwakili Kasubbag TU H. Khamid membuka secara resmi AKSIOMA ( Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) Tingkat Kabupaten Kebmen di lapangan MIN 4 Kebumen, Rabu, (09/03).

Menurut keterangan Ketua Panitia, Khamdan Asfahaani, sebanyak 306 pesrta dari 36 kontingen perwakilan Madrasah Ibtidaiyah di Kebumen ambil bagian dalam gelaran ini. Mereka akan mengikiti lima cabang lomba seni dan lima cabang olah raga

Dijelaskan Khamdan, cabang seni terdiri dari tahfidz, murottal, puisi, solo song dàn ceràmah. Sedangkan cabang olahraga yàng dilombakàn adalah lari, catur, tenis meja, bulu tangkis dan panahan.

Sementara itu dalam lanjutan sambutannya H. Khamid berpesàn kepada seluruh panitià dan peserta agar melaksanakan Aksioma dengan sportif, jujur dan gembira. “Jaga sportifitas dan almamater masing – masing,” pesannya.

H. Khamid terus memotivasi seluruh peserta agar tampil maksimal dalam Aksioma ini agar seluruh peserta menambah pengalaman dalam kehidupan ini. Ditàmbàhkannya bahwa potensi diri seseorang harus digali sejak dini.

“Kalian pasti bisa menjadi juara,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Suwaibatul Aslamiyah, para pengawas madrasah dan jajaran ASN seksi Penmad.(fz/bd).