Penuhi Berbagai Target, MIN 1 adakan Tasyakuran

Kebumen – MIN 1 Kebumen nampaknya harus menyiapkan etalase trophi yang baru. Pasalnya, dalam beberapa minggu terakhir siswa-siswinya berhasil memenuhi target juara dari berbagai ajang perlombaan. Kejuaraan silat, judo, panahan, lomba dalam rangka HUT MTsN 1 Kebumen, Tari, Pesta Siaga, hingga AKSIOMA tingkat Kecamatan dan Kabupaten telah melahirkan siswa-siswi yang kompetitif. Atas prestasi tersebut, Hj. Widyastuti kepala MIN 1 Kebumen berinisiatif mengadakan tasyakuran pada Kamis (10/3) di Aula MIN 1 Kebumen.

Acara berlangsung santai dan hangat diikuti seluruh guru, karyawan serta peserta dari berbagai perlombaan baik yang menjadi juara maupun tidak. Widyastuti menyampaikan, tasyakuran menjadi wujud syukur kepada Allah Swt. atas limpahan prestasi yang diperoleh serta ajang untuk memotivasi siswa agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi di masa mendatang.

“Kelas 4 dan 5, siap-siap, tahun depan kalian yang berjuang” demikian ia sampaikan dihadapan siswa dimana separuh diantaranya adalah siswa berprestasi kelas 6 yang sebentar lagi lulus.

Widyastuti menyampaikan, setelah acara tasyakuran, bukan berarti siswa berhenti berprestasi. Kepada siswa ia menekankan untuk selalu semangat berprestasi dan sukses. “Minggu depan, kita akan mengadakan Penilaian Tengah semester Genap kelas 1 sampai 5 dan Penilaian Akhir Tahun kelas 6”. demikian ia mengingatkan.

Imam Muzaki, guru kelas 6 menyampaikan, meskipun tidak langsung membina para siswa dalam ajang perlombaan, dirinya selalu memotivasi dan mendoakan siswa-siswinya menjadi juara”. “Moga-moga MIN 1 Juara Umum” doanya.

Tasyakuran diisi dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Khas Khasol Khaq, salah seorang guru agama MIN 1 Kebumen. Ia menyampaikan, barang siapa bersyukur pasti Allah SWT akan menambahkan berbagai kenikmatan. Setelah doa dipanjatkan, beberapa orang guru menyumbangkan suara emasnya dalam lantunan shalawat dan lagu-lagu mengiringi acara makan bersama.(dw/fz/bd).