Peringati Harlah, MTs Negeri 8 Kebumen Adakan Lomba Menulis Artikel Ilmiah Populer.

Kebumen Meningkatkan kemampuan literasi guru sekaligus memperingati hari lahir (harlah) madrasah pada 17 Maret 2022, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 8 Kebumen akan menggelar Lomba Menulis Artikel Ilmiah Populer. Hal ini terungkap pada rapat dinas Selasa (08/03) di ruang guru. Rapat dihadiri oleh Kepala Madrasah, para guru dan karyawan serta perwakilan pengurus OSIS.

Kepala MTs.N 8 Kebumen Muhiban menjelaskan, sebagai lembaga pelayanan pendidikan, pihaknya berkewajiban meningkatkan kualitas dan kapasitas diri guru. Dan salah satunya adalah melalui lomba ini.

“Kalau gurunya berkualitas, maka secara tidak langsung pendidikannya juga berkualitas,” katanya.

Untuk merangsang para guru berkompetisi, madrasah telah menyiapkan berbagai bonus dan piagam penghargaan. Termasuk mendatangkan pelatih professional dan menyediakan alat serta berbagai keperluan.

Mengusung tema “Akselerasi MTs Negeri 8 Kebumen Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi” lomba literasi ini rencananya akan diikuti sekitar 48 guru dan 752 siswa.

“Semoga siapa pun yang keluar sebagai juara, dapat memberikan contoh dan motivasi bagi guru lainnya. agar senantiasa mengembangkan kompetensi demi kemajuan pendidikan di MTs Negeri 8 Kebumen,” tutup Muhiban. (diw/fz/bd).