Pisah Sambut Kepala MAN 2 Kebumen

Kebumen – Merupakan salah satu usaha mengembangan kompetensi pegawai dalam sebuah organisasi adalah dilakukannya mutasi. Selain sebagai penyegaran, dengan mutasi diharapkan akan lebih meningkat kinerja, efektifitas dan efisiensi pegawai yang bersangkutan.

Rabu, (09/03) bertempat di aula setempat, MAN 2 Kebumen mengadakan acara pisah sambut Kepala Madrasah dari Drs. H. Wachid Adib, M.Si. yang pindah tugas ke MAN 1 Kebumen kepada Drs. H. Warsam, M.Pd., sebelumnya Kepala MAN 1 Wonosobo.

Hadir pada acara pisah sambut ini diantarànya, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Khamid sekaligus mewakili Kakankemenag yang berhalangan hadir, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, dan komite serta seluruh guru karyawan MAN 2 Kebumen.

Dalam sambutanya H. Wachid Adib mengungkapkan rasa bangganya pernah bekerja sama dengan orang – orang  istimewa di MAN 2 Kebumen. Potensi yang ada di sini menurutnya sangat besar, dia mengaku hanya sebagai penerus saja di MAN 2 Kebumen hingga dapat meraih prestasi demi prestasi. Menurutnya keberhasilannya selama ini tidak lepas dari kerja sama, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh warga madrasah.

“Saya bersyukur pernah ditakdirkan menjadi Kepala MAN 2 Kebumen, terimakasih atas kerjasama dan kebersamaan kita selama ini,” tuturnya.

“Tentu banyak kekurangan yang saya miliki, untuk itu saya mohon maaf sebesar – besarnya apabila selama bergaul bersama keluarga besar MAN 2 Kebumen banyak menyinggung perasaan Bapak Ibu semuanya. Semoga nanti kepala madrasah yang baru dapat menutupi kekurangan saya sehingga man 2 Kebumen menjadi lebih maju lagi dan berprestasi,” ucapnya.

Sementara itu dalam sambutan pertamanya, Kepala MAN 2 Kebumen yang baru H. Warsam berharap semoga  kedatangannya bisa mensinergikan program – program sebelumnya. Dia juga berharap dukungan dari seluruh warga MAN 2 Kebumen, termasuk dukungan dan bimbingan dari Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen, kasi Pendidikan madrasah, komite dan seluruh pihak untuk kemajuan MAN 2 kedepannya.

“Semoga kedatangan saya diterima dan bisa menjadikan MAN 2 Kebumen menjadi lebih baik,” ucapnya.

Setelahnya giliran Kasubbag TU H. Khamid memberikan sambutan dan pembinaan. H. Khamid mengatakan bahwa mutasi adalah kebutuhan organisasi untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Menjadi ASN harus siap ditempatkan dimanapun sesuai kebutuhan organisasi.

“Apa yang kita harapakan belum tentu menjadi kenyataan, tetapi yakinlah bahwa apa yang kita dapatkan pasti yang terbaik dari Allah,” ungkapnya.

“Serumit apapun pekerjaan, asalkan kita kompak Insya Allah akan terasa ringan,” ujarnya mengakhiri.(fz/bd).