Senam dan Bazar Warnai Semarak Milad MAN 4 Kebumen

Kebumen – Suara alunan musik rancak mewarnai suasana pagi hari MAN 4 Kebumen. Pasalnya puluhan guru dan siswa serta panitia mengawali perayaan Milad MAN 4 Kebumen yang ke-25 dengan melakukan senam bersama di halaman madrasah pada Selasa (01/03). Demi menghindari kerumunan, acara senam bersama dilaksanakan secara terbatas di mana setiap peserta tetap dianjurkan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala MAN 4 Kebumen, Muhamad Siswanto yang ikut hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa meskipun perayaan milad tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, diharapkan tidak mengurangi semangat dan khidmat segenap keluarga besar MAN 4 Kebumen.

“Di tengah suasana pandemi seperti ini, kita tetap mematuhi prokes Covid-19 dan mudah-mudahan tetap tidak mengurangi semangat kita semua melaksanakan milad sebagai rasa syukur kita kepada Allah,” kata Siswanto.

Setelah melakukan senam bersama, panitia milad dengan dibantu oleh para siswa kemudian melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar MAN 4 Kebumen. Soefiyanah selaku Kordinator Baksos menjelaskan ada 300 paket sembako yang diserahkan kepada warga sekitar.

“Jumlahnya memang tidak seperti bantuan-bantuan Covid-19. Tapi inilah wujud kepedulian MAN 4 Kebumen kepada mereka. Semoga bisa diterima dengan ikhlas,” ungkap Soefiyanah.

Sementara itu, Ketua Panitia Milad MAN 4 Kebuman, Rindang Bahtiar mengemukakan bahwa pada hari pertama menjelang acara puncak milad itu ada kegiatan lomba yang diperuntukkan bagi kalangan siswa-siswi MAN 4 Kebumen sendiri.

“Selain lomba yang diikuti siswa-siswi dari luar kita juga ada lomba untuk kalangan sendiri seperti lomba Murottal, pidato Bahasa Arab dan Inggris, paduan suara, da’i, dan stand up comedy berbahasa Jawa,” tukas Bahtiar.(@papirose/fz/bd).