Senam Jum’at Sehat Ceria, MTs Negeri 8 Kebumen

Kebumen – Bertempat di halaman madrasah, Jum’at (04/03), MTs Negeri 8 Kebumen  mengadakan senam sehat ceria. Senam ini merupakan yang pertama di bulan Maret 2022 dan ikuti oleh seluruh warga Madrasah, siswa, dewan guru dan pegawai. Senam dipimpin oleh oleh Tri Palupi yang  merupakan guru mata peajaran olah raga.

“Ayo ikuti senam ini dengan sunguh sungguh, jangan setengah – setengah gerakannya,” demikian disampaikan Kepala MTs.N 8 Kebumen, Muhiban sambil mengajak peserta yang terlihat cangung mengikuti gerakan instruktur.

“Ini sebagai  upaya untuk menjaga kebugaran dan imunitas kita bersama, Semoga  dengan senam ini, badan menjadi segar dan segala keletihan setelah bekerja menjadi hilang,” imbuhnya

Sementara itu dijelaskan Tri Palupi usai memimpin senam, bahwa gerakan senam pagi juga dapat melancarkan peredaran darah agar kita lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus untuk tubuh karena kandungan vitamin D alaminya, dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

“Jika Kita sehat dan bugar, maka kemampuan konsentrasi akan meningkat. Selain itu senam pagi dapat menyeimbangkan dua sel yang sangat penting untuk kesehatan tulang yaitu osteoclast dan osteoblast. Pembentukan tulang pun berjalan optimal dan terhindar dari risiko osteoporosis” jelas Tri Palupi.

“Selain itu, dengan senam bisa meningkatkan stamina, mencegah osteoporosis, membakar lemak, memperlancar metabolisme, memperbaiki konsentrasi dan meningkatkan imun tubuh” tambahnya. (diw/fz/bd).