Siswi MIN 4 Kebumen Raih Juara Dua Seleksi Terbatas MTQ Kecamatan

Kebumen – Torehan membanggakan diperoleh salah satu siswi MIN 4 Kebumen pada seleksi terbatas MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Kecamatan Kebumen, Kamis (10/03). Tsania Nurul Husna berhasil menjadi juara 2 pada ajang yang dilaksanakan di Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebumen ini. MTQ diikuti 24 peserta  dari seluruh  SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan  Perguruan Tinggi sekecamatan Kebumen.

Sebenarmya  prestasi yang didapat Tsania Nurul Husna siswi kelas VI ini bukan yang  pertama dia dapatkan.  Putri pasangan Ali Akbar dan Sri Alamiah sudah beberapa kali mendapat prestasi pada bidang ini. Pada pelaksanaan kali ini dia mengikuti cabang lomba Tahfiz 1 juz dan Tilawah.

“Alhamdulillah, saya senang dengan capaian ini. Ini menjadi tambahan piala setelah kemarin di AKSIOMA  (Ajang Kompetisi Olah raga dan Seni) tingkat kecamatan dan kabupaten saya juga mendapatkannya,. Terima kasih untuk kedua orang tua dan guru pembimbing,” ungkapnya.

Khamdan Asyfahaani, Kepala MIN 4 Kebumen sangat bangga dan mengapresiasi prestasi anak didiknya tersebut. Ia berharap semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa siswi lainnya.

‘Selamat, Tsania, kamu memang anak yang pintar dan sangat membanggakan.  Lahir dari pasangan orang tua hafiz dan hafizah ternyata kamu bisa menjadi kebanggan orang tua. Insya Allah jadi penerus generasi Qurani.” Ucap Khamdan.(mh/fz/bd).