Untuk Raih Kejuaraan, Siswa-Siswi MTs N 2 Kota Semarang Iringi Usaha dengan Doa

Semarang – Pada bulan Februari hingga awal Maret 2022, 108 pelajar MTs Negeri 2 Kota Semarang berhasil menyabet 264 medali emas/gold medal, perak/silver medal, dan perunggu/bronze medal pada kompetisi tingkat nasional.

Jenis cabang lomba yang mampu mengharumkan nama MTs Negeri 2 Kota Semarang di kancah nasional adalah pada Olimpiade Matematika, IPA (Ilmu Pengetahuan alam), IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial), PPKn (Pendidikan Pancasila dan LKewarganegaraan), Bahasa Inggris, dan PAI (Pendidikan Agama Islam).

Adapun ajang lomba yang diikuti yaitu Event Sains Nasional (ESN 2022), National Youth Olympiad (NYO 2022), Kompetisi Pendidikan Agama Islam 2022, National English Olympiad (NEO 2022), Geography Olympiad (GOC 2022), Olimpiade Biologi nasional, Olimpiade Matematika National (OMTN), Olimpiade Biologi Nusantara (KBN), dan Olimpiade  Pelajar Indonesia.

Indira salah satu juara lomba memberikan tips bagaimana dalam menghadapi sebuah pertandingan.

Ia mengatakan bahwa waktu tak dapat diputar ulang, alangkah menyenangkan jika saat ini mampu mengukir sejarah yang akan mengantarkan pada kesuksesan di masa depan, namun Ia juga menuturkan pentingnya tetap menikmati saat ini.

“Mengukir prestasi di masa sekolah, bukan berarti meninggalkan indahnya masa-masa sekolah, keduanya bisa dinikmati bersamaan, akan lebih berarti jika tidak hanya kesenangan yang Kita dapatkan, tetapi juga prestasi yang mampu menorehkan sejarah di madrasah ini,” ujarnya.

Pesan ini Ia sampaikan pada saat peringatan Isra Mi’raj yang digelar oleh MTs N 2 Kota semarang pada Rabu (2/3/2022) di kampus setempat.

Ia menambahkan bahwa yang tertpenting dalam menghadapi pertandingan adalah berusaha dan berdoa. “Tugas Kita adalah ikhtiar secara maksimal, jika sudah jangan lupa bertawakal. Kalah menang biar jadi urusan tim penilai dan campur tangan Allah,” pungkasnya. (Mursyid/NBA/bd)