Dharma Santi Nasional Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944

Karanganyar  –  Bimas Hindu bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kab. Karanganyar menggelar Dharma Santi Nasional Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 pada 02 April 2022 bertempat di Gedung Sekretariat PHDI Kec. Jenawi.

Kepala Kantor Kementerian agama Kab. Karanganyar, Wiharso dalam kesempatan Dharma Santi yang merupakan rangkaian terakhir Hari Raya Nyepi kali ini, menyampaikan pesan agar seluruh umat manusia terus merawat kebhinekaan.

 “Dalam Dharma Santi Hari Raya Nyepi ini ada proses yang patut dijadikan refleksi bersama yaitu berdialog dengan alam. Bahwa alam itu penuh ragam sehingga terlihat indah, begitu juga kita manusia, dengan kebhinekaan kita tidak perlu pecah namun Bersatu agar menjadi indah . Negara selalu hadir melyani seluruh umat beragama,“ kata Wiharso.

“Terima kasih kepada para pemuda Hindu yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan ini demi meningkatkan religiusitas indeks umat Hindu. Kedepan Pemuda hindu dapat melaksanakan kolaborasi dan berkomunikasi dengan pemuda lain,” lanjut Wiharso.

Pembimas Hindu, I Dewa Made Artayasa dalam sambutannya mengajak para Umat Hindu yang hadir untuk Bersama sama mengimplementasikan Catur Guru.

“Bagian-bagian Catur Guru diantaranya Pemuda  sudah memulai dan harus diikuti oleh umat dan masyarakat, Toleransi antar umat beragama, Maju dan Mandiri , terakhir jangan menjadi pemuda yang pesimis dan loyo,“ paparnya.

Turut hadir Pembimas Hindu Jateng, Kakankemenag Kab. Karanganyar, Bupati yang diwakili oleh Kadis Dikbud, Perwakilan PHDI Prov. Jateng , PHDI Kab. Karanganyar, Camat Jenawi, Danramil, Kapolsek dan Perwakilan Pura se Kab. Karanganyar.(ida/sua)