DWP Kemenag Karanganyar Berikan Santunan Kepada Yatim Piatu dan Dhuafa

Karanganyar –  Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar memberikan santunan kepada sejumlah yatim piatu dan dhuafa. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis dalam acara penyerahan santunan bersama UPZ Kemenag Karanganyar pada Sabtu, 16 April 2022 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar .

Ketua DWP Kemenag Karanganyar, Sri Suyanti Kegiatan dilaksanakan dengan sasaran siswa madrasah yg kurang mampu selain penerima PIP.

“Jumlah bantuan 140 paket sembako yg terdiri dari beras 2 kg, mie instans, gula, minyak, teh, roti, susu. Bantuan sebagian besar diserahkan secara simbolis kepada kepala madrasah yang kemudian akan diserahkan oleh pihak madrasah ke siswa,“ ujar Yanti.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain melaksanakan program kerja DWP juga sebagai wujud nyata Emansipasi DWP dalam Hari Kartini tahun 2022 dan wujud berbagi dibulan suci. Kegiatan ini dapat terselenggara karena donasi dari pengurus, pembina DWP unit, pengurus unit, dan anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar yang mendonasikan sejumlah 110 paket dan bantuan UPZ Kankemenag kab Karanganyar sejumlah 30 paket,” tambahnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Wiharso menyampaikan bahwa, santunan ini sebagai tanda bakti DWP Kemenag Kabupaten Karanganyar kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

 “Santunan ini sebagai rasa kepedulian kami kepada masyarakat, utamanya anak yatim piatu yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, Nomimalnya memang tidak seberapa. Tapi niat kami adalah sedikit meringankan beban mereka dan agar anak-anak ini bersemangat dalam belajar,” kata Wiharso.

DWP Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, bisa berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat yang diwujudkan dalam kegiatan sosial, seperti bantuan kepada kaum dhuafa ini. (ida/sua)