Empat Peserta Didik MTs.N 1 Kebumen Ikut Semifinal Kompetisi Literasi dan Numerasi Nasional 2022

Kebumen – Babak semifinal Kompetisi Literasi dan Numerasi Tingkat Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh PesonaEdu A-Class dilaksanakan secara daring, Selasa (12/4/22). Sebelumnya, telah dilaksanakan babak penyisihan pada Rabu (6/4/22).

Lomba dikelompokkan berdasarkan tingkat kelas diikuti oleh ribuan peserta se-Indonesia. Tiap sekolah dibatasi hanya untuk lima terbaik dari masing-masing tingkatan kelas. Ada pun rincian jumlah peserta di babak penyisihan Tingkat SMP/MTS tersebut adalah: kelas 7 sebanyak 4275 peserta, kelas 8 ada 4635 peserta, dan kelas 9 sebanyak 3100 peserta.

Dari 14 perwakilan peserta didik yang mengikuti lomba tersebut, MTsN 1 Kebumen meloloskan 4 peserta masuk ke babak semifinal. Keempat peserta didik tersebut adalah: Javier Nur Samsi kelas 7, Shofiyati Nafisah dan Rizky Alifian Ramadhan kelas 8, dan Nabilla Calista M. kelas 9.

Di babak semifinal yang digelar Selasa (12/4/22) peserta dari MTsN 1 Kebumen masih harus bersaing ketat dengan semifinalis dari seluruh Indonesia. Di semifinal kelas 7 SMP/MTs masih ada 431 peserta, kelas 8 masih harus bersaing dengan 471 peserta dan kelas 9 masih ada 311 peserta untuk memperebutkan juara di babak final.

Pendamping lomba, Tri Sartikoningsih menyampaikan bahwa melihat data peserta yang lolos semifinal sangat jarang yang berasal dari MTs,  mayoritas dari SMP.  Oleh karena itu, dia berharap agar seluruh peserta dari MTs.N 1 Kebumen berhasil lolos ke babak final untuk mewakili dan membawa nama baik peserta dari Madrasah.

Shofiyati dan Rizky Alifian, peserta lomba kelas 8 menyampaikan harapan yang sama. “Semoga dapat masuk ke babak final. Menurut saya soal  babak semifinal ini lebih mudah dipahami daripada saat penyisihan. Doakan semoga kami menang,” ucapnya. (Isu/fz/bd).