FDC MTsN 7 Kebumen Gelar Kegiatan SBQ

Kebumen – Dalam rangka mengisi kegiatan Amaliah Ramadhan 1443H, Full Day Class (FDC) Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen menggelar kegiatan “Sehari Bersama Al Quran” (SBQ) Jumat (22/4) di Mushola Madrasah. kegiatan diikuti seluruh peserta didik FDC kelas 7,8, dan 9 MTsN 7 Kebumen beserta guru-guru pendamping.

Kegiatan SBQ merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan secara rutin di bulan Ramadhan. “ Kegiatan SBQ tahun ini lebih ditekankan untuk membiasakan peserta didik  membaca Al Quran sehari minimal 1 juz beserta terjemahannya,” demikian disampaikan Aan Sugiyanto selaku ketua Tim FDC MTsN 7 Kebumen.

Dusampaikan Aan Sugiyanto, pada prakteknya setiap peserta didik diwajibkan membaca Al Quran   sehari 1 juz, terjemahan QS Al Ma’arij dan menghafal QS Al Baqoroh 183. Dengan harapan apabila kegiatan ini bisa dilakukan peserta didik, maka di hari lain mereka akan terbiasa membaca Al Quran beserta terjemahannya untuk belajar memahami kandungan di dalamnya.

Kepala MTsN 7 Kebumen, Muhammad Nazarudin Chalim sangat mengapresiasi kegiatan SBQ ini. “ Kegiatan SBQ sangat bagus dilaksanakan, selain untuk memotivasi peserta didik membaca Al Quran juga untuk menumbuhkan kemauan peserta didik  mempelajari isinya serta menghafalkan ayat-ayat Al Quran” Ujarnya saat memberikan sambutan pembinaan.

Selain itu Kepala Madrasah juga memberikan motivasi langsung kepada peserta didik. “Apabila kalian membaca Al Quran dan mempelajari isi kandungannya dengan rutin dan  ikhlas maka akan bertambah nilai pahalanya, terlebih setiap hari mampu menghafalkannya.  Maka pahala yang  besar diberikan Alloh pada kalian” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, M. Nazarudin Chalim berharap, dengan adanya kegiatan Sehari Bersama Al Quran” (SBQ) ini kita akan terbiasa membaca Al Quran minimal 1 juz dalam sehari, mempelelajari Isi Al Quran dengan membaca Terjemahannya serta menghafalkan Ayat-ayat Al Quran setiap harinya.

Kegiatan SBQ diakhiri dengan penghitungan Infak harian  kemudian diserahkan pihak Madrasah untuk ditasarufkan kepada yang berhak menerimanya. (kh/fz/bd).