Gandeng Hendri Unduh, MAN 1 Kebumen Motivasi Peserta Didik Masuk Perguruan Tinggi

Kebumen – Menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) yang semakin dekat, MAN 1 KEBUMEN mengadakan kegiatan motivasi bagi 291 peserta didik kelas XII, Jum’at (01/04). Kegiatan yang dilaksanakan di GOR MAN 1 Kebumen ini merupakan suatu langkah untuk menggugah semangat peserta didik dalam menghadapi persaingan masuk perguruan tinggi tahun 2022. Pentingnya membangun pola pikir peserta didik kelas XII dalam menghadapi persaingan, kali ini MAN 1 Kebumen menggandeng Hendri Unduh seorang motivator handal untuk memberikan motivasi.

Kepala MAN 1 Kebumen melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum Siti Fatkhurohmah menyampaikan, kegiatan ini adalah suatu bentuk perhatian madrasah kepada peserta didik khususnya kelas XII di bidang pengembangan karir. Menghadapi ketatnya persaingan masuk perguruan tinggi, madrasah akan melaksanakan program pembimbingan  UTBK SBMPTN dan UM PTKIN serta pembinaan Kewirausahaan yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 5 April 2022.

“Poin penting saat ini yang wajib dipersiapkan dalam persaingan adalah memanfaatkan waktu secara maksimal dengan lebih giat lagi dalam belajar dan juga tidak mudah berputus asa”, terangnya.

Hendri Unduh yang juga alumni MAN 1 Kebumen berpesan agar peserta didik kelas XII selalu semangat dan percaya diri serta menghilangkan mental block, agar gelombang otak yang didapat adalah energi positif sehingga bisa membuat belajar menjadi lebih bersemangat. Belajar dengan perasaan yang bahagia akan terasa lebih menyenangkan, sehingga ilmu yang diperoleh lebih mudah dipahami dan dapat bermanfaat.

“Hilangkan pikiran negatifmu, ganti dengan hal yang positif, berfikirlah bahwa kamu bisa dan semua orang itu sama, kalian harus percaya dengan kemampuan yang dimiliki serta siap bersaing untuk menggapai cita-cita”, ujarnya..

Di depan peserta didik kelas XII Hendri Unduh menegaskan, untuk menggapai impian hal yang wajib dimiliki adalah perencanaan masa depan yang baik, keberanian dan percaya diri. “Kalian tidak boleh minder dan berfikir bahwa hanya anak-anak pintar dan kaya saja yang bisa menempuh bangku perkuliahan. Buang pikiran negatifmu, ganti dengan hal yang positif, bahwa semua orang itu sama dan kalian percaya dengan kemampuan yang dimiliki serta siap bersaing untuk menggapai cita-cita”, tegasnya.

Hal yang mendasar dalam meraih kesuksesan adalah kemampuan bergaul dan mudah beradaptasi dengan semua orang agar tercipta hubungan yang harmonis dalam bermasyarakat, baik di lingkungan perkuliahan maupun di lingkungan kerja nantinya. (tt/fz/bd).