Gerakan Sejuta Vaksin Di Kebumen Digelar Di Aula Kemenag dan Ponpes Al Istiqomah

Kebumen – Sukseskan Gerakan Sejuta Vaksin Booster Bagi Pemudik Lembaga Keagamaan Provinsi Jawa Tengah, Rabu (13/04) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di dua lokasi berbeda. Lokasi yang pertama di aula Kankemenag JL. Pahlawan 04 Kebumen dan yang kedua di Pondok Pesantren Al Istiqomah desa Tanjungsari kecamatan Petanahan.

Saat hadir dan meninjau lokasi vaksin di aula Kemenag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin mengatakan bahwa Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kemenag Kebumen dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Dinas Kesehatan. “Untuk pelaksanaannya semuanya difasilitasi penuh oleh pemerintah Kabupaten Kebumen dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Kakankemenag juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti gerakan sejuta vaksin ini dan seluruh tenaga kesehatan yang dengan ikhlas memberikan pelayanan sehingga kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan sukses.

“Melalui ikhtiar ini semoga kita semuanya selalu diberikan kesehatan dan kekuatan mengingat sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri 1443 H. Vaksinasi Booster ini sejatinya juga dalam rangka meningkatkan masyarakat seiring kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik pada lebaran tahun ini dengan syarat sudah vaksin Booster.” Jelas H. Ibnu.

“Kegiatan Vaksinasi ini akan terus berlanjut bukan hari ini saja, tetapi akan terus berjalan bekerjasama dengan Puskesmas dan KUA Kecamatan se Kabupaten Kebumen. Masyarakat akan terus kami dorong untuk berpartisipasi melalui penyluh yang ada di masing – masing kecamatan,” tegas Kakankemenag.

Berdasarkan data yang disampaikan pelaksana vaksin dari Dinas Kesehatan, jumlah peserta vaksinasi Booster di aula Kemenag Kebumen ada sebanyak 314 orang yang telah divaksin, termasuk Kepala Kankemenag yang juga turut divaksin Booster di aula. Sementara untuk pelaksanaan yang di Ponpes Al Istiqomah ada sebanyak 166 orang. (fz/bd).