Guru MIN 1 Kebumen Mengikuti Booster Vaksin Di Aula Kemenag Kebumen

Kebumen – Di tengah padatnya aktivitas di bulan Ramadan, guru MIN 1 Kebumen berpartisipasi aktif mengikuti vaksin booster. Kegiatan vaksin dengan tema Sejuta Vaksin Booster bagi Pemudik Lembaga Keagamaan Provinsi Jawa Tengah ini dilaksanakan pada Rabu (13/4) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Kepala madrasah, Hj. Widyastuti menyampaikan dalam kegiatan Marifat, bahwa puasa Ramadan tak menghalangi vaksin. Bahkan, fatwa MUI sudah jelas menyatakan vaksin tidak membatalkan puasa. Dia mengimbau seluruh guru dan karyawan MIN 1 Kebumen yang sehat bisa mengikuti kegiatan vaksin booster.

 “Sudah seharusnya, kita mendukung setiap langkah yang dilaksanakan kementerian Agama. Insya Allah kita akan semakin sehat setelah mengikuti vaksin ini.” imbuhnya.

Beberapa guru yang ditemui setelah mengikuti vaksin, menyatakan harapannya untuk semakin sehat. “Kami berharap agar virus Corona yang sudah dua tahun lebih ini melanda Indonesia segera punah. Kami ingin agar keadaan kembali normal sehingga proses belajar mengajar di madrasah tidak terganggu.” kata Norwitri, salah satu peserta vaksin.(dw/fz/bd).