Gus Fauzan Ajak Peserta Didik MAN 1 Kebumen, Jadikan Ramadhan Sebagai Ajang Meningkatkan Kualitas Iman

Kebumen- Salat merupakan amalan pertama yang akan dihisab di hari kiamat nanti. Apabila baik salatnya, maka baik pula keseluruhan amalannya. Begitu juga dengan wudhu sebagai kunci salat. Apabila kita sudah dapat berwudhu dengan baik, maka satu pintu diterimanya salat telah terbuka. Bertolak dari hal itulah, di bulan ramadhan ini MTsN 6 Kebumen selama empat hari (19-22/4) menggelar praktik ubudiyah yang meliputi praktik wudhu, salat, dan doa serta dzikir.

Lantunan ayat suci Al-Quran dan Asmaul husna terdengar menggema di setiap kelas. Selesai berdoa, semua peserta didik mendapatkan materi ubudiyah dipimpin oleh guru pembimbing. Selanjutnya, guru pembimbing memandu dan membimbing peserta didik untuk praktik wudhu, salat, dan doa serta dzikir. Tampak guru pembimbing memandu peserta didik dengan telaten agar dapat mempraktikkannya dengan benar.

Kegiatan amaliah ramadhan yang dimulai pukul 07.30 hingga 11.00 wib berlangsung dengan lancar. Semua peserta didik dengan tertib mengikuti praktik ubudiyah. Secara bergantian, peserta didik praktik melaksanakan wudhu dan salat di mushola MTsN 6 Kebumen.

Kepala MTsN 6 Kebumen, Mohamad Makhi menyambut baik kegiatan amaliah ramadhan yang sudah berlangsung selama empat hari ini dan berharap semuanya bisa mengikutinya dengan baik.

“Praktik ubudiyah dalam kegiatan amaliah ramadhan ini sangat bermanfaat untuk peserta didik. Diantaranya, dapat meningkatkan kualitas ibadah peserta didik dan dapat dipraktikkan ketika melaksanakan ibadah sehari-hari,”jelasnya saat meninjau kegiatan amaliah ramadhan.(ww/fz/bd).