Indahnya Berbagi, MTsN 7 Kebumen Gelar Bakti Sosial

Kebumen – Mengisi kegiatan amaliah Ramadhan, Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen menggelar acara Bakti Sosial (baksos) pada Rabu (20/4). Diikuti oleh pengurus OSIS , peserta didik kelas 7 dan 8 serta beberapa guru pendamping bakti social dilakukan dengan cara membagikan 450 paket sembako  dibagikan kepada warga masyarakat sekitar madrasah yang kurang mampu.

Adapun paket sembako yang dibagikan berasal dari kesadaran para peserta didik dengan mengumpulkan beras 2 kaleng, 2 mie instan dan 1 botol kecap. Selain itu juga dari infak guru serta karyawan MTsN 7 Kebumen.  

Pelaksanaan pembagian paket sembako dilakukan oleh pengurus OSIS serta guru pendamping dengan cara mendatangi langsung orang-orang yang berhak menerimanya.

Ngainun Nangim, Koordinator Keagamaan MTsN 7 Kebumen mengatakan bahwa walaupun jumlahnya tidak banyak namun semoga bermanfaat.”Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian kami terhadap orang-orang yang memerlukan, semoga yang sedikit ini mampu mendatangkan manfaat” ujarnya.

Kyai Bahmad mewakili Masjid Kauman Prembun mengucapkan terima kasih kepada MTsN 7 Kebumen yang telah peduli terhadap masyarakat di sekitar masjid yang kurang mampu. “Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih, semoga amal baik warga MTsN 7 Kebumen dibalas Alloh dengan kebaikan yang berlipat ganda. Insyaalloh akan segera saya bagikan kepada orang-orang yang berhak menerima.” Jelasnya.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen, Muhamad Nazarudin Chalim menyambut baik kegiatan baksos ini, apalagi kegiatannya dilakukan di bulan Ramadhan. “Sekarang kita memasuki fase maghfiroh sehingga sangatlah tepat jika diisi dengan kegiatan bersifat positif dan bernilai ibadah” ungkapnya.

Lebih lanjut Nazarudin Chalim menyampaikan tujuan bakti sosial dilakukan. “Selain untuk menumbuhkan rasa simpati, empati dan kepedulian sosial dalam masyarakat,  juga dapat mempererat tali persaudaraan sehingga menambah amal-amal di bulan Ramadhan” katanya.

Kepala Madrasah juga berharap semoga kegiatan bakti sosial tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, namun dapat berkelanjutan di bulan-bulan lainnya sebagai bentuk kepedulian dan tali persaudaraan terhadap sesama. (kh/fz/bd).