Isi Waktu Senggang, Dharma Wanita Persatuan MAN 4 Kebumen Latihan Bikin Roti

Kebumen – Ada banyak cara yang dilakukan para ibu dalam mengisi waktu senggangnya di bulan Ramadhan. Salah satunya seperti yang dilakukan ibu-ibu Dharma Wanita MAN 4 Kebumen pada Sabtu (16/04), yang mengisi waktu senggang mereka setelah kegiatan belajar mengajar dengan berlatih membuat roti.

Bertempat di ruang PKWU MAN 4 Kebumen, para ibu Dharma Wanita itu tampak antusias berlatih membuat berbagai macam roti.

Menurut Sutarmi selaku kordinator kegiatan tersebut, kegiatan membuat roti itu memang sudah diagendakan jauh-jauh hari sebelum Ramadhan. “Setelah kegiatan belajar mengajar kan kita belum waktunya pulang. Nah, biar tetap ada aktivitas yang menarik diagendakanlah acara latihan bikin roti bersama di bulan puasa ini. Kalau bersama-sama kan jadi seru,” kata Sutarmi.

Sementara itu, Sufiyanah yang didapuk sebagai chief tampak semangat memberikan arahan dalam kegiatan tersebut. Sufiyanah juga mengungkapkan bahwa belajar membuat roti di bulan puasa seperti sekarang ini banyak manfaatnya.

“Kalau waktu kita digunakan buat bikin roti berarti secara tidak langsung kita menghindari melakukan perbuatan yang tidak berguna, tidak jadi ghibah dan macam-macam. Sekarang juga pas waktunya buat belajar bikin roti, bisa persiapan sebelum lebaran nanti,” ungkap Sufiyanah. (@papirose/fz/bd).