Jelang UM, MTsN 6 Kebumen Gelar Simulasi

Kebumen- Menjelang pelaksanaan ujian madrasah (UM) berbasis komputer, peserta didik MTs.N 6 Kebumen kelas IX mengikuti simulasi UM pada Senin (9/4/22). Bertempat di aula setempat, seluruh peserta didik dengan menggunakan handphone mengikutinya dengan antusias.

Kepala MTs.N 6 Kebumen, Mohamad Makhi dalam arahannya sebelum simulasi menyampaikan agar peserta didik dapat memanfaatkan handphone dengan sebaik-baiknya. “Pastikan baterai hp kalian dalam keadaan full, sehingga bisa menyelesaikan UM tanpa terkendala,”pesannya.

Selain itu, dia juga mengingatkan seluruh peserta didik untuk selalu menjaga stamina di saat ramadhan ini.

Yuli Fitriono selaku proktor menjelaskan tahap demi tahap simulasi UM ini. “Mohon, hp kalian ada kuotanya untuk mengantisipasi jaringan wifi yang tidak bersahabat,”ujarnya.

Peserta didik dipandu untuk mendownload aplikasi Zya Cbt Apk pada hpnya masing-masing. Setelah itu, peserta didik menginstal dan login dengan memasukkan username dan pasword yang sudah ada di kartu peserta.

Simulasi ini bertujuan agar peserta didik kelas IX siap mengerjakan UM, sehingga tidak canggung lagi dalam mengerjakan UM berbasis online. (ww/fz/bd).