Kaji Kitab Arbain Nawawi, Guru MIN 1 Kebumen Ikuti Tebar Kalam

Kebumen – Bulan Ramadan tak membatasi ativitas civitas akademika MIN 1 Kebumen. Beberapa kegiatan dalam mengisi amaliah Ramadan diagendakan, termasuk salah satunya yang diberi tajuk Tebar Kalam (Telaah Bareng Kajian Islam).

Kepala Madrasah, Hj. Widyastuti menyatakan dalam keterangannya bahwa bulan Ramadan justru harus diisi dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat sebagai ajang untuk meningkatkan amal ibadah. “Tidak hanya untuk siswa tetapi juga untuk guru dan karyawan. Kajian Islam ini tentu saja sangat menambah ilmu dan wawasan.” Tutur Hj. Widyastuti.

Selasa (12/4), setelah salat zuhur berjamaah di Musala Al-Hikmah seluruh guru MIN 1 Kebumen mengikuti kajian tafsir Arbain Nawawi yang diisi oleh K.H. Khas Khasol Khaq Kajian kali ini akan membahas tentang niat. Niat ini menjadi penentu apakah amalan tersebut menjadi wajib atau sunah.

Bertepatan dengan kegiatan Tebar Kalam ini, guru MIN 1 Kebumen juga telah mengkhatamkan tadarus Al Quran putaran pertama. Kepala madrasah mengharapkan kegiatan tadarus dan Tebar Kalam ini berlangsung secara kontinu sampai akhir Ramadan.

Sri Hartati, salah satu peserta kajian menyampaikan kegembiraannya mengikuti kegiatan Tebar Kalam ini. Menurutnya wawasan tentang Islam menjadi bertambah. Waktu istirahat yang tersedia jua tidak sia-sia.(dw/fz/bd).