KUA Sempor dan Takmir Masjid Attaqwa Gelar Aksi Donor

Kebumen – KUA Sempor dan Takmir Masjid Attaqwa menggelar aksi donor darah sebagai salah satu kepedulian terhadap sesama. Kegiatan donor darah dilakukan di Gedung Balai Nikah dan IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia), Selasa 05 April2022 bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kebumen

H. Atam Ruba’i Hamid Kepala KUA Sempor menerangkan, donor darah diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan serta mengajak beramal sholeh di bulan Ramadhan.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” urainya.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh KUA Sempor dan Takmir Masjid At Taqwa ini setidaknya lebih dari 40 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari penyuluh, pegawai KUA Sempor dan masyarakat umum.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelas Moh. Zaeni selaku petugas dari PMI.

Salah satu peserta donor, David, warga tunjungseto mengaku telah mendonorkan darahnya sebanyak 15 kali di berbagai aksi donor darah. David rutin melakukan donor darah karena merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah.

“Semoga dari donor darah ini bisa membantu,” ujar David.

Pernyataan senada disampaikan Yenny, penyuluh KUA Sempor yang Sudah belasan kali  melakukan donor darah. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan  dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.(yn/fz/bd).