Lecut Semangat Guru Dan Karyawan, Kepala MIN 1 Kebumen Inisiasi Program Ma’rifat

Kebumen – Semanagati guru dan karyawannya untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik,  Kepala MIN 1 Kebumen, Hj. Widyastuti inisiasi program “Ma’rifat” Semangat Memberi Manfaat yang dilaksanakan setiap pagi sebelum melaksankan tugas.

Menurut Hj. Widyastuti, kegiatan ini sebenarnya mengadopsi kegiatan yang dipopulerkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Kabupaten Kebumen, H. Ibnu Asaddudin, yaitu PCA (Personal Checking Agenda). Semua guru berkumpul di ruang kantor untuk mengikuti doa dipimpin oleh salah satu guru dan meeting singkat terkait kegiatan yang akan dilaksanakan hari itu.

Kepala madrasah secara rutin memberi motivasi kepada guru untuk selalu melaksanakan tupoksi dengan baik dan berharap rida Allah. Injeksi karakter dan lima budaya kerja sebagai guru dan karyawan selalu ditanamkan sebagai bentuk evaluasi diri. Kegiatan Marifat ini juga difungsikan sebagai evaluasi terhadap kinerja dan kegiatan yang sudah dilalui.

Kamis (7/4), kepala MIN 1 Kebumen menyampaikan rasa bahagianya menyaksikan siswa sudah melaksanakan salat duha di musala Al Hikmah tanpa disuruh. Harapannya guru juga melakukan amaliah sebagaimana yang sudah dicontoh oleh siswa.

“Saya rasa kegiatan Marifat ini menjadi salah satu lecutan semangat untuk kita semua. Saya bisa bertemu dengan semua guru tanpa perlu mengabsen satu-persatu. Jangan lupakan man jadda wa jada, barang siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil.” terangnya.(dw/fz/bd).