MTsN 4 Kebumen Sosialisasi dan Launching Perpustakaan Digital

Kebumen –  Bekerjasama dengan penerbit Erlangga, MTs N 4 Kebumen selenggarakan sosialisasi dan launching perpustakaan digital Kamis (07/04). Acara berlangsung di Masjid Al Ikhlas dan dihadiri oleh seluruh guru, karyawan MTsN 4 Kebumen.

Acara sosialisasi ini sangat penting guna memajukan rencana madrasah digital. Madrasah digital mensyaratkan budaya literasi berjalan dengan baik dan budaya literasi ini akan semakin meningkat dengan hadirnya perpustakaan digital. Demikian sambutan H Mahmudin selaku kepala madasah saat membuka acara.

“Literasi adalah ruh dari visi kita yaitu mewujudkan madrasah unggul yang mandiri, berprestasi dan berakhlak mulia,” ujar H. Mahmudin.

Disampaikan lebih lanjut oleh Mahmudin, bahwa di era digital sekarang ini salah satu bentuk kemandirian dalam literasi adalah menyediakan sumber literasi dan salah satu sumber literasi adalah perpustakaan digital.

Mahmudin berharap semoga sosialisasi dan launching perpustakaan  digital ini juga akan menjadi inspirasi madrasah-madrasah lainnya untuk terus maju meningkatkan kualitas diri agar bisa bersaing di dunia pendidikan. “Madrasah kita sudah eksis dan dipandang dimata dunia. Banyak prestasi yang sudah didapatkan. Tugas kita adalah mempertahankannya dengan membudayakan literasi dan juga membangun instalasi digital,” Ujar H. Mahmudin.

Menambahkan apa yang disampaikan Kepala Madrasah, Arif salah satu pegiat literasi MTsN 4 Kebumen berpendapat bahwa perpustakaan digital juga dapat menjadi solisi ketika musim banjir seperti sekarang ini. Dengan musibah banjir yang baru saja menimpa MTsN 4 Kebumen buku-buku bahkan naskah ujian banyak yang terendam air menjadikan pelajaran untuk kita bersama bahwa digitalisasi menjadi sangat penting.(ar/fz/bd).