MTsN 7 Kebumen Terjunkan Tim  Sosialisasi PPDB di SD dan MI

Kebumen- Setiap akhir tahun pelajaran, Mudrasah mulai disibukkan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Berkaitan dengan kegiatan PPDB tahun pelajaran 2022-2023, Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen mengawalinya dengan kegiatan sosialisasi. Sosialisasi ini dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengadakan kunjungan langsung ke Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah kecamatan Prembun.

Sejumlah 5 tim diterjunkan langsung ke SD dan MI di wilayah kecamatan Prembun, Kamis (14/4). Masing-masing tim mendatangi 10 SD/MI, diantaranya SDN 1 Prembun, SDN 2 Prembun, SDN 1 Tersobo, SDN Sidogede dan lainnya yang semuanya berada di wilayah  Prembun  dan sekitarnya.

Muhamat Bakri, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan mengatakan bahwa sosialisasi perlu dilakukan dengan tujuan agar warga masyarakat lebih mengenal MTsN 7 Kebumen.”Dengan kita berkunjung ke SD/MI di sekitar Madrasah maka akan terjalin silaturahim dan  mitra kerja, sehingga MTsN 7 Kebumen akan lebih dikenal” ungkapnya.

Dalam sosialisasinya, tim MTsN 7 Kebumen menyampaikan program-program unggulan madrasah serta prestasi-prestasi yang dicapai oleh Madrasah, baik secara langsung di depan peserta didik kelas 6 maupun melalui penempelan brosur/pamflet.

Selain itu disampaikan juga Program Kelas yang dibuka serta beasiswa-beasiswa  untuk peserta didik . “ MTsN 7 Kebumen membuka 3 (tiga) program kelas, Full Day Class (FDC), Tahasus Class (TSC) dan Kelas Reguler” demikian disampaikan Widodo, Ketua PPDB tahun ini.

Widodo juga menyampaikan beasiswa yang ditawarkan pun beragam, ada beasiswa tahfidz, Prestasi, PIP, beasiswa Lanjutan, dan beasiswa Bersaudara

Kepala MTsN 7 Kebumen, Muhamad Nazarudin Chalim  sangat mendukung kegiatan ini.  Kepala Madrasah mengatakan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru merupakan kegiatan tahunan yang perlu dilaksanakan dengan berbagai persiapan, diantaranya sosialisasi. “ Sosialisasi ke SD/MI perlu dilakukan karena  memiliki banyak manfaat, selain menambah persaudaraan, sosialisasi juga merupakan ajang yang tepat untuk mempromosikan Madrasah kepada masyarakat” ungkapnya.

Muhamad Nazarudin juga berharap, semoga dengan adanya sosialisasi ke SD/MI, masyarakat lebih mengenal MTsN 7 Kebumen, baik profil madrasahnya, kegiatan-kegiatan, serta prestasi-prestasi yang diraih , sehingga mereka lebih percaya untuk menyekolahkan anak-anaknya ke MTsN 7 Kebumen .(kh/fz/bd).