Ngaji Bersama, Mengisi Dan Memperbanyak Amal Ibadah Di Bulan Suci

Kebumen – Dengan wajah ceria dan berseri puluhan siswa siswi SMKN 1 Ambal mengikuti berbagai rangkaian kegiatan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M Rabu, (13/4/2022). Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) KUA Kecamatan Ambal ini berlansung di serambi Masjid al Mustofa Desa Ambalresmi, Kec Ambal.

Acara yang dimulai pukul 10.00 wib, dibuka dengan bacaan Asmaul Husna dipimpin oleh Ky Kusno Sujarwadi diteruskan dengan shalat dhuha bersama dilanjutkan penyampaian materi inti,  oleh Siti Nangimah Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Kec Ambal.

Menurut Nangimah, masa remaja adalah masa transisi dari anak menuju dewasa. Dalam masa peralihan ini, dimungkinkan remaja masih dalam keadaan labil.“Mereka masih uji coba untuk menentukan jati diri.” ujarnya.

“Dalam keadaan seperti itu,remaja membutuhkan  pendampingan ekstra, agar tidak salah arah. Jangan sampai mereka terjebak dalam fenomena kenakalan remaja seperti tawuran, penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, pergaulan bebas. Maka dalam masa transisi sangat dibutuhkan iklim yang positif, untuk mendukung tumbuh kembang anak,” imbuhnya

Kegiatan amaliah Ramadhan seperti ini lanjutnya, dinilai sangat positif dan tepat.“ Kegiatan seperti ini  akan sangat membantu untuk melatih keseimbangan, antara kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual anak.” tandasnya.

Dengan begitu kegiatan hari ini dan tentunya kegiatan positif lainnya, diharapkan akan rmembantu remaja untuk tumbuh menjadi generasi berkualitas dan berakhlakul karimah. Kegiatan yang berakhir menjelang dhuhur ini, selain dikuti siswa siswi SMKN 1, turut  mendampingi guru wali kelas dan Penyuluh Agama Islam KUA Kec Ambal.(ar/fz/bd).