Putra-Putri  MTsN 1 Kebumen Lolos Seleksi Jamnas XI Cibubur

Kebumen – Asyam Putra Rayzan dan Mutiara Amalia Hidayah  Putri H, keduanya siswa MTsN 1 Kebumen berhasil lolos seleksi penjaringan kontingan peserta Jambore Nasional (Jamnas) yang diumumkan Selasa (19/4). Mereka akan menjadi bagian dari delapan peserta regu putra dan putri untuk mewakili Kwarcab Kebumen mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI  tahun 2022 di Cibubur Jakarta.

Asyam dan Mutiara berhasil melewati beberapa tahapan mulai dari seleksi administrasi yang meliputi Tes Kemapuan Khusus (TKK) dan Tes Kemampuan Umum (TKU). Seleksi tahap kedua oleh Kwarcab meliputi scouting skill dan seni budaya tradisional. Terakhir, seleksi wawancara yang dihadiri oleh Mabigus, orang tua peserta, dan calon peserta Jamnas.

Jambore Nasional (Jamnas) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka setiap lima tahun sekali. Tahun ini adalah penyelenggaraan Jamnas ke-21 yang rencananya akan diadakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta tanggal 14-21 Agustus mendatang. Jamnas ditujukan untuk anggota Pramuka Penggalang yang berusia 11 s.d 15 tahun dari seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia. 

Kamabigus MTsN 1 Kebumen, Sugeng Warjoko, sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai peserta didiknya. “Selamat untuk ananda Asyam dan Mutiara yang akan mewakili Kabupaten Kebumen dalam ajang Pramuka tingkat nasional. Juga untuk para pembina Pramuka yang sudah berhasil mengantarkan mereka lolos di seleksi Jamnas. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka dan bermanfaat untuk pembinaan kepramukaan peserta didik madrasah kita ke depan,” ujar Sugeng Warjoko.

Selanjutnya, seperti yang disampaikan oleh Yakino, Koordinator Pembina Pramuka MTsN 1 Kebumen, mereka berdua akan mendapatkan bimbingan khusus dari Tim Kwarcab Kebumen untuk menambah kemampuan dan keterampilan teknis melalui pembekalan secara terpadu hingga saat pelaksanaan Jamnas berlangsung. (Isu/fz/bd).