Sambut Ramadan, MIN 1 Kebumen Gelar Serangkaian Kegiatan

Kebumen – Ramadan yang sudah di depan mata membuat semua muslim di dunia menyambut gembira, tak terkecuali warga MIN 1 Kebumen. Jumat (01/4). Seluruh guru, karyawan, dan peserta didik menyambut Ramadan dengan mengikuti rangkaian kegiatan.

Kegiatan diawali dengan mujahadah zikir dan tahlil bersama diikuti oleh seluruh warga madrasah di lapangan dipimpin oleh K.H. Khas Khasol Khaq. Raut bahagia nampak di wajah anak-anak, apalagi mendengar tausiyah tentang keutamaan ibadah di bulan Ramadan.

Kegiatan dilanjutkan dengan giat bersih lingkungan. Seluuruh warga madrasah antusias mengikuti kegiatan ini. Selain menjaga lingkungan madrasah dari berbagai penyakit, giat bersih lingkungan kali ini merupakan wujud kegembiraan menyambut Ramadan.

Rangkaian kegiatan dipungkasi dengan nyadran seluruh guru dan karyawan di aula madrasah. Tradisi nyadran ini sebagai perwujudan syukur kepada Allah atas diberinya usia sampai Ramadan tahun ini.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala MIN 1 Kebumen Hj. Widyastuti menyampaikan bahwa Ramadan merupakan bulan penuh berkah, maka harus disambut dengan penuh kegembiraan. Di hadapan peserta didik Widyastuti menekankan pentingnya menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Kalian tidak perlu memikirkan akan makan apa nanti sore. Tanpa diminta ibu kalian pasti akan menyiapkan makanan yang enak-enak untuk buka puasa,” ujarnya.(dw/fz/bd).