Tingkatkan Ibadah Dan Bangun Sinergi Dengan Masyarakat, KUA Rowokele Adakan Tarhim

Kebumen – Bertempat di rumah Ibu Hj. Supiyah RT. 01 RW. 02 Kelurahan Panjer pada Jum’at (08/04) dilaksanakan Iqrar Waqaf dipimpin oleh Kepala KUA Kebumen H. Waliman selaku Pejabat Pembuat Akta Ikrar Waqaf (PPAIW) KUA Kecamatan Kebumen. Waqaf sebidang tanah seluas 444 m2 diiqrarkan langsung oleh Waqifnya Hj. Supiyah kepada Nadzir Kelurahan Panjer KH. Tobi’i, dengan saksi H. Pujiono dan H. Mukhamad Machasin.

Hj. Supiyah mengungkapkan rasa syukurnya dan terharu atas terlaksananya Iqrar waqaf. Dia juga berharap semoga tanah yang diwaqafkan menjadi amal jariyahnya dan dapat dimanfaatkan sebaih-baiknya untuk kepentingan Musolla Al-Hikmah Panjer, untuk ibadah dan urusan umat Islam yang lain.

Sementara itu KH. Tobi’i selaku Nadzir Waqaf Kelurahan Panjer menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hj. Supiyah yang telah dengan ikhlas mewaqafkan tanahnya kepada wadzir Waqaf Kelurahan Panjer. Ia berjanji akan memanfaatkan tanah waqaf tersebut sesuai peruntukan dalam ikrar waqaf yaitu untuk tempat ibadah yaitu perluasan musolla Al Hikmah dan juga kemaslahatan kaum muslimin.

Di tempat yang sama H. Waliman selaku Kepala KUA Kebumen dan PPAIW KUA Kebumen menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga prosesi Ikrar Waqaf dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya dalam sambutannya H. Waliman mendorong agar Nadzir Waqaf segera mengurus pensertfikatan Tanah Waqaf ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kebumen agar tanah Waqaf tersebut berkekuatan hukum tetap. (Sol/fz/bd).