Antusiasme Siswa-Siswi MAN 4 Kebumen Mengikuti Simulasi OSN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Sebanyak 45 siswa-siswi MAN 4 Kebumen mengikuti simulasi Olimpiade Sains Nasional (OSN) selama dua hari terhitung sejak (17/05) hingga (18/05). Pelaksanaan simulasi OSN yang ditempatkan di kelas digital itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan keikutsertaan siswa-siswi MAN 4 Kebumen dalam ajang OSN pada Kamis, (19/05).

Proktor OSN MAN 4 Kebumen, Raden Bagus Wedyodiningrat menjelaskan, pelaksanaan simulasi OSN ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai strategi dalam menyelesaikan soal-soal dalam olimpiade.

“Intinya bukan hanya menyiapkan siswa untuk ikut OSN. Tapi juga mengenalkan kepada mereka model-model soal yang lumrah ditanyakan dalam olimpiade sains. Sebab terkadang ada soal yang siswa itu sebenarnya mampu menjawab, namun hanya karena kurang mengenali gaya soalnya akhirnya mereka bingung sendiri,”ungkap Bagus.

Sementara itu, salah seorang peserta simulasi OSN, Arina Tri Astuti mengungkapkan dengan adanya simulasi seperti itu setidaknya ‘nanti tidak ada lagi rasa gugup’ ketika pelaksanaan OSN.

Hal yang sama juga diungkapkan Genta Dzikri yang menurutnya simulasi ini paling tidak membuatnya ‘semakin percaya diri untuk berkompetisi.(@papirose/fz/bd).